Resep Ayam Goreng Kelapa yang Menggugah Selera

Claudia Thornton   31/07/2020 09:37

Ayam Goreng Kelapa
Ayam Goreng Kelapa

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Kelapa + Sambal (ala chef) enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng kelapa parut enak lainnya. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Kelapa memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Sediakan 1/2 potong ayam
  2. Gunakan 1/2 kelapa parut
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Gunakan 13 Bawang merah
  5. Sediakan 4 Bawang putih
  6. Ambil 1 sdt Merica
  7. Ambil 4 cm Kunyit
  8. Siapkan 1 sdm Ketumbar
  9. Ambil Bumbu cemplung
  10. Siapkan 1/2 Pala
  11. Ambil 5 cm Jahe
  12. Gunakan 2 batang Sereh
  13. Siapkan 5 lembar Daun jeruk

Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa, Masakan Rumahan yang Praktis Dibuat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untukmu yang sedang mencari menu rumahan yang praktis dan lezat, resep ayam goreng surundeng bisa jadi pilihan tepat. Campurkan ayam, bumbu halus, perasan air jeruk, daun jeruk dan serai dengan air.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Cuci bersih ayam. Masukkan bumbu halus yang sudah di tumis hingga wangi. Rebus 10 menit. Tutup panci Diamkan 30 menit. Masukkan bumbu Cemplung.
  2. Biarkan mendidih kembali selama 10 menit.
  3. Masukkan kelapa. Tunggu hingga air asat. Angkat ayam lalu goreng. Keliatan kelapa nya kan bakalan jd serundeng klapa. Sisa kelapa di goreng terpisah. Boleh juga saat mau memasukkan kelapa ayam di angkat dl. Saya tidak diangkat karena mau ayamnya juga ikut gurih.
  4. Terakhir goreng kelapa dengan minyak. Setelah kelapa kering saring kelapa agar minyaknya turun. Masukkan ke dalam wadah untuk jadi stok drumah. Kapan saja mau makan serundeng siap sedia.

Kemudian masak hingga ayam empuk dan kuah mengental. Panaskan minyak, goreng ayam dengan menggunakan api sedang. Lumuri ayam dengan bawang putih, kecap asin, bumbu ngohiang, garam , dan merica bubuk. Sajikan bersama taburan dan sambal terasi. Lihat juga resep Ayam Serundeng Kelapa enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved