Resep Ayam Goreng Lengkuas, Enakk, Lezat

Chad Rivera   28/10/2020 02:48

Ayam Goreng Lengkuas, Enakk
Ayam Goreng Lengkuas, Enakk

Sedang mencari ide resep ayam goreng lengkuas, enakk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas, enakk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, enakk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng lengkuas, enakk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Lihat juga resep Ayam Ungkep / Ayam Goreng Kuning Lengkuas empuk wangi lezat 🤤👌 enak lainnya. Goreng ayam yamg telah dimasak tadi hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng lengkuas, enakk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas, Enakk menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas, Enakk:
  1. Sediakan 1 ekor ayam potong jadi 12
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar
  5. Gunakan 5 butir kemiri
  6. Ambil 2 cm kunyit
  7. Siapkan 1/2 ruas jahe
  8. Siapkan 4 lembar daun salam
  9. Sediakan 2 batang serai
  10. Gunakan 2 ruas lengkuas (parut dan sisihkan)
  11. Sediakan 100 ml air, garam dan kaldu bubuk

Panaskan minyak, goreng ayam dengan api sedang hingga matang. Rasa daging ayam yang enak, empuk dan bisa diolah menjadi berbagai masakan sedap, tak heran jika ayam banyak disukai. Ngomongin soal masakan ayam, kali ini Vemale punya resep ayam goreng lengkuas yang enaknya bikin nagih. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas, Enakk:
  1. Rebus ayam terlebih dahulu hingga keluar kaldu dan darah ayam. Kemudian sisihkan ayam, dan buang air sisa rebusan ayam (langkah pertama ini gada di resep aslinya yah, walaupun begitu Alhamdulillah hasil akhirnya tetap enakkk).
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, kunyit dan jahe.
  3. Tumis bumbu halus, bersama dengan lengkuas parut, serai, dan daun salam sampai harum.
  4. Masukkan ayam, air, garam, dan kaldu bubuk. Masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Aduk sesekali hingga air sat atau habis.
  5. Goreng ayam dengan minyak panas dan api sedang. Angkat tiriskan, kemudian goreng sisa bumbu ungkep hingga kecoklatan. Tiriskan untuk taburan ayam.
  6. Me: sebagian ayam yang tidak digoreng bisa disimpan dalam kulkas untuk digoreng di lain waktu. Tentunya bersama bumbu ungkepnya juga. Alhamdulillah nikmattt dan memudahkan menyiapkan hidangan makanan untuk keluarga ❤️

Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Com - Pada artikel kali ini akan berbagi resep tentang ayam goreng. Bukan sembarang ayam goreng, tetapi resep lezat ayam goreng lengkuas sunda. Sumak bahan - bahan yang diperlukan juga baca dengan teliti ya cara memasak ayam goreng lengkuas kali ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng lengkuas, enakk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved