Resep Cumi lada hitam yang Bisa Manjain Lidah

Thomas Hill   23/11/2020 16:22

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi lada hitam memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi lada hitam:
  1. Ambil cumi segar
  2. Sediakan cabe merah besar
  3. Siapkan cabe hijau besar
  4. Sediakan bubuk lada hitam
  5. Sediakan kecap asin
  6. Siapkan saos tiram
  7. Ambil kaldu jamur
  8. Sediakan gula
  9. Siapkan Bumbu yang ditumbuk kasar:
  10. Sediakan bawang merah
  11. Gunakan bawang putih

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara menyiapkan Cumi lada hitam:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah ditumbuk kasar hingga harum.
  2. Masukkan cumi, aduk hingga cumi mengeluarkan air. Tambahkan lada hitam, saos tiram, kecap asin, kaldu jamur dan gula.
  3. Setelah cumi hampir matang, masukkan cabe merah dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar (jangan sampai cabenya terlalu layu). Koreksi rasa.
  4. Sajikan.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved