Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan, Lezat

Isaiah Vaughn   25/11/2020 06:30

Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan
Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng (ketumbar) rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng (ketumbar) rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rempela hati ayam goreng bumbu ketumbar enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng (ketumbar) rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng (ketumbar) rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng (ketumbar) rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Gunakan 1 SDM ketumbar bubuk
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Sediakan 2 ruas kunyit
  5. Ambil 1 ruas jahe
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  8. Siapkan secukupnya Gula

Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat.

Cara menyiapkan Ayam Goreng (ketumbar) Rumahan:
  1. Cuci bersih ayam. Potong menjadi beberapa bagian
  2. Tumbuk halus bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, garam.
  3. Balurkan bumbu halus yg telah ditumbuk ke ayam yg telah dipotong dan dibersihkan tadi, ungkap ayam beberapa menit dan jgn lupa masukan lada dan gula tadi.
  4. Panaskan minyak cukup banyak, masak ayam sampe matang kecoklatan dan garing dgn api sedang. Angkat dan sajikan 😉

Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Ayam goreng yang gurih dan lezat dipadukan dengan sambel hijau khas masakan Padang. Campur rata, masak dengan api kecil sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Campur usus ayam rebus dengan air jeruk nipis, bumbu halus, serai, daun jeruk dan daun salam. Masak dengan api kecil sambil ditutup sampai air habis dam bumbu meresap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng (ketumbar) rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved