Bagaimana Menyiapkan Cumi saos lada hitam yang Bisa Manjain Lidah

Lottie Rhodes   08/12/2020 20:06

Cumi saos lada hitam
Cumi saos lada hitam

Lagi mencari ide resep cumi saos lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi saos lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saos lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi saos lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Arkhan Kurniatama. cumi goreng Saus asem masis lada hitam ala dapur Tpc. Simak cara mengolah cumi agar tak alot dan resep memasak cumi lada hitam dan cumi wijen. Tambahkan lada hitam dan merica bubuk koreksi rasa. bumbu lada hitamnya aja dah strong hu. pake saus alpukat apa ngak bentrok? emang balance? saus tomat dan saus sambel ngak perlu tuh sebenarnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi saos lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cumi saos lada hitam memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi saos lada hitam:
  1. Siapkan cumi
  2. Ambil cabe rawit (sesuai selera)
  3. Siapkan bawang bombay
  4. Siapkan bawang putih
  5. Sediakan saos lada hitam (saya pakai lee kum kee)
  6. Sediakan saos tiram
  7. Ambil tomat
  8. Ambil air
  9. Sediakan minyak utk menumis
  10. Gunakan butter
  11. Siapkan garam
  12. Gunakan kecap manis
  13. Gunakan kecap asin
  14. Gunakan air lemon utk marinasi cumi
  15. Siapkan lada hitam bubuk

Cari tahu fungsi dan risiko efek sampingnya di Hello Sehat. Ada bukti yang bertentangan tentang peran lada hitam dalam kanker. Beberapa bukti menunjukkan lada mungkin melindungi dari kanker usus besar, namun bukti. Aneka Menu Kami : Nasi Sapi Lada Hitam, Cah Brokoli Nasi Ayam Lada Hitam, Asam Manis, Saos Mentega, Bakar Tenderloin Steak With Mushroom Blackpaper Sauce Spaghetti Bolognese, Carbonara, Aglio Olio Sate Ayam, Kambing Tongseng Kambing, Gulai Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi saos lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi dan potong sesuai selera. Marinasi dgn air lemon kurleb 1 sdm selama 15 menit. Stlh itu cuci bersih dan sisihkan
  2. Iris2 bawang putih, bawang bombay dan cabe rawit. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan cumi, beri sedikit air, masukkan saos lada hitam, saos tiram, cabe rawit, garam, lada hitam bubuk. Aduk hingga rata. Masak sampai matang
  3. Masukkan tomat yg sudah dipotong2. Beri kecap asin dan kecap manis. Masak hingga tomat lembut dan air agak surut. Beri 1 sdm butter lalu tunggu hingga meleleh dan aduk rata.
  4. Koreksi rasa, apabila sudah pas, matikan api dan tata cumi dalam wadah
  5. Cumi saos lasa hitam siap dinikmati😋
  6. Nb : mnrt saya rasanya sudah pas, dari pedasnya, gurihnya semua pas. Tinggal disesuaikan dengan selera masing2 ya utk tingkat pedasnya. Selamat mencoba, semoga sesuai selera..

Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin yang pedes-pedes?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi saos lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved