Bagaimana Menyiapkan Cumi Lada Hitam (black pepper squid) yang Sempurna

Frederick Morales   30/07/2020 08:32

Cumi Lada Hitam (black pepper squid)
Cumi Lada Hitam (black pepper squid)

Anda sedang mencari ide resep cumi lada hitam (black pepper squid) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam (black pepper squid) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tips Resep Cara Masak Cumi Hitam Bumbu Lada Hitam dijamin enak dan rempah. Bahan Masakan : Olive Oil Garam Masak / Sea Salt Bawang Putih Bawang Bombay. Real Miniature Black Pepper Fried Squid

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam (black pepper squid), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi lada hitam (black pepper squid) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam (black pepper squid) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Lada Hitam (black pepper squid) memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cumi Lada Hitam (black pepper squid):
  1. Gunakan cumi cumi
  2. Gunakan cabe merah iris serong
  3. Sediakan cabe hijau iris serong
  4. Ambil bawang putih dicacah
  5. Ambil daun bawang iris serong
  6. Ambil saus tiram
  7. Gunakan bubuk lada hitam
  8. Ambil kecap manis
  9. Siapkan kecap asin (kecap ikan biar lebih gurih)
  10. Ambil jah seukuran ibu jari potong tipis
  11. Sediakan lengkuas seukuran ibu jari memarkan
  12. Sediakan daun serai potong serong dan memarkan
  13. Sediakan garam
  14. Siapkan gula pasir
  15. Sediakan maizena cair
  16. Sediakan air
  17. Gunakan Minyak untuk menumis

BLACK SQUID STIR-FRY - CUMI HITAM Ingredients Today's menu is blacks Stir fry This one is Indonesian popular home cooking. Let's get started first of all, let's clean the grid slowly and carefully so that in doesn't come out hit the stove, medium-high heat and pour the water. Resep sapi lada hitam atau beef black pepper merupakan masakan berbahan daging sapi dengan saus lada hitam ala resto yang enak dan mudah Daging sapi yang dimasak dengan bumbu lada hitam menciptakan aroma rasa yang khas. Sajikan sapi lada hitam ini untuk menu makan selingan.

Cara menyiapkan Cumi Lada Hitam (black pepper squid):
  1. Bersihkan cumi lalu potong sesuai selera
  2. Tumis bawang putih, cabe merah, cabe hijau, daun bawang, jahe, lengkuas, serai hingga harum
  3. Masukkan cumi yang sudah dibersihkan tambah sedikit garam dan air lalu aduk merata
  4. Masukkan bubuk lada hitam, saus tiram, kecap manis, kecap asin, aduk hingga tecampur rata dan aroma meresap sempurna kedalam cumi kemudian tambahkan gula pasir dan maizena secukupnya saja agar agak mengental masak hingga matang kemudian tiriskan dan sajikan.

Tumis Cumi Hitam or stir-fried squid in black ink sauce is traditional Indonesian food made from squid with spicy seasoning along with its black ink in white plate on wooden table. Masakan tengah hari ni saya nak sediakan daging masak lada hitam. Dah lama rasanya tak makan daging black pepper ni. Selain daripada daging, korang boleh juga guna ayam untuk buat masak black pepper ni. Click here to open zoom in to image.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Lada Hitam (black pepper squid) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved