Bagaimana Menyiapkan Cumi lada hitam, Lezat

Helen Colon   16/10/2020 00:13

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Anda sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi lada hitam memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi lada hitam:
  1. Ambil cumi (saya beli nya sudah bungkusan)
  2. Siapkan bawang putih, cincang (saya pakai 4 siung)
  3. Siapkan bawang bombay, iris2
  4. Siapkan lada hitam
  5. Ambil kecap asin
  6. Siapkan kecap manis
  7. Gunakan saus tiram
  8. Gunakan saus tomat
  9. Sediakan garam, gula dan air
  10. Siapkan jeruk nipis (karena saya pakai cumi)
  11. Ambil Bumbu halus 👇
  12. Ambil jari jahe
  13. Siapkan cabe merah keriting

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara membuat Cumi lada hitam:
  1. Bersihkan cumi dari tinta dan kulit luar nya, potong sesuai selera dan rendam dengan perasan jeruk nipis kurang lebih 15 - 30 menit
  2. Panaskan minyak sayur, tumis bawang putih, bawang bombay, dan bumbu halus sampai harum.
  3. Masukan cumi, aduk aduk sebentar, tambahkan saus tiram, saus tomat, kecap asin, kecap manis, dan lada hitam aduk rata.
  4. Beri garam gula dan air secukupnya, koreksi rasa dan masak sampai bumbu meresap dan kuah agak mengental.
  5. Angkat lalu sajikan

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved