Resep Ayam Goreng Ngo Hiong Anti Gagal

Rosetta Nichols   18/10/2020 12:16

Ayam Goreng Ngo Hiong
Ayam Goreng Ngo Hiong

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ngo hiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ngo hiong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ngo hiong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ngo hiong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ngo Hiong memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Ngo Hiong:
  1. Sediakan 1 ekor ayam pejantan (sy 350 gr)
  2. Ambil 250 ml minyak untuk menggoreng
  3. Siapkan Bumbu halus rebusan ayam:
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 1 cm jahe
  6. Gunakan Bumbu marinasi ngo hiong:
  7. Siapkan 2 sdm bubuk bumbu ngohiong
  8. Gunakan 4 siung bawang putih, haluskan
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  10. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  11. Ambil 6 sdm kecap asin

Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ngo Hiong:
  1. Bersihkan ayam. Bagi 2 kiri dan kanan. Lalu rebus menggunakan sedikit air dengan bawang putih dan jahe yg sudah dihaluskan, tiriskan.
  2. Baluri ayam dengan bumbu marinasi ngohiong, biarkan meresap minimal 3 jam sambil dibolak balik agar merata. (sy marinasi semalaman)
  3. Goreng dalam minyak yg cukup banyak. Angkat dan tiriskan. Pindahkan ke wadah saji.

Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan rempah untuk bumbu. Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ngo hiong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved