Resep Cumi Lada Hitam, Bikin Ngiler

Fanny Norris   18/07/2020 09:51

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cumi Lada Hitam menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Gunakan cumi
  2. Gunakan bawang bombay ukuran sedang
  3. Ambil saori saus tiram
  4. Gunakan minyak, garam dan air
  5. Gunakan Bumbu Rebus
  6. Sediakan lada
  7. Gunakan garam
  8. Ambil bawang putih (geprek)
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Gunakan bawang merah
  11. Siapkan bawang putih
  12. Gunakan jahe
  13. Ambil kemiri
  14. Sediakan kecap manis
  15. Sediakan lada hitam

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Rebus cumi yang sebelumnya udah di cuci bersih. Masukin bumbu rebusannya ya, jangan lupa. Kalo udah mateng, potong kecil-kecil.
  2. Tumis bawang bombay sampe layu, terus masukin bumbu halus sama air sesuai selera.
  3. Masukin cuminya, tumis sampe mateng. Masukin saori jangan lupa~
  4. Dah, gitu aja

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved