Cara Gampang Menyiapkan Cumi lada hitam, Enak

Ophelia Poole   27/07/2020 13:37

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Anda sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi lada hitam memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cumi lada hitam:
  1. Siapkan 2 ekor cumi basah ukuran besar
  2. Siapkan 1 btg daun bawang iris serong
  3. Ambil 2 buah cabe hijau besar iris serong
  4. Siapkan 2 buah cabe merah besar iris serong
  5. Ambil 1/2 buah bawang bombay iris
  6. Gunakan 2 buah bawang putih cincang
  7. Sediakan 1 ruas jahe cincang
  8. Sediakan 1 sct saori saos lada hitam
  9. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  10. Ambil 1/4 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi buang kulit'a lalu potong s'suai selera.
  2. Panas'kan minyak tumis bawang putih & jahe sampai harum lalu tambah'kan saori saus lada hitam aduk rata.
  3. Masuk'an cumi tambah'kan lada bukuk, garam, kecap manis aduk kembali sampai cumi berubah warna.
  4. Setelah cumi b'ubah warna masukan cabe hijau, cabe merah, bawang bombay & daun bawang aduk rata lalu matikan kompor siap d'sajikan.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved