Langkah Mudah untuk Membuat Cumi bakar madu lada hitam teflon...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Anti Gagal

Bertie Munoz   20/06/2020 23:32

Cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Panggang cumi dengan teflon lebih mudah. Panggang cumi dengan teflon lebih mudah. Abaikan jika ada suara yang tidak enak didengar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹:
  1. Sediakan 1 kg cumi segar, bersihkan, hilangkan tinta, mata, dan kulit
  2. Sediakan 1 sct saori lada hitam
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt royco
  6. Ambil 1/2 sct bon cabe level 10
  7. Ambil 1/2 sdm bawang putih bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt jahe bubuk, utk menghilangkan bau amis
  9. Ambil 3 sdm kecap manis sedap
  10. Ambil 1 sdm madu murni
  11. Ambil Margarin utk oles teflon

Jika madu pada umumnya berwarna bening kecokelatan dan rasanya manis, namun tidak untuk jenis madu yang satu ini. Madu ini memiliki warna hitam pekat dengan rasa yang pahit. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak. Saus lada hitam pun terasa lebih enak dan memasak ayam bakar ala restoran jadi lebih gampang!

Langkah-langkah membuat Cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹:
  1. Cuci bersih cumi. Kemudian kerat2 agar nti wktu dibakar bs matang sempurna hingga ke dlm.
  2. Masukkan semua bumbu jdi satu. Aduk rata. Dan diamkan slma 5mnt agar bumbu meresap.
  3. Setelah meresap sempurna, cumi siap utk dibakar.
  4. Panaskan teflon, kasih margarin secukupnya.
  5. Masukkan cumi, bakar dg api sedang. Bolak-balik cumi, dan sesekali lumuri cumi dg bumbu rendaman td. Masak cumi jgn terlalu lama. Sebentar sj, krn kl lama akan alot sprti karet.
  6. Taraaaaaaa cumi bakar madu lada hitam siap disantaaaaaaapppp… Heeeeemmmm Yummyyyy…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Masukkan lada hitam yang sudah dihancurkan kasar, beri sedikit minyak wijen, bubuhi garam. Tambahkan santan encer sesuai jumlah beras. Nasi Sapi Lada Hitam adalah pilihan yg tepat utk anda πŸ˜‹ tdk perlu beli nasinya lagi,menu ini lgs lengkap dengan nasi putihnya! πŸ˜ƒ. Minyak zaitun bisa memecahkan masalah ini. Sebagai salah satu bahan dapur, ternyata lada hitam punya rahasia ampuh dalam pembuatan obat kuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi bakar madu lada hitam teflon…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved