Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama, Lezat

Arthur Valdez   15/10/2020 15:21

Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama
Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng ala cabang purnama, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng ala purnama,dan sambel terasi goreng enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama enak lainnya. Resep Ayam goreng serundeng ala Purnama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng serundeng ala cabang purnama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama:
  1. Sediakan 1/4 ayam segar potong sesuai selera kalau saya jadi 4 bagian
  2. Ambil 1/4 kelapa muda parut (kupas kulit arinya terlebih dahulu sebelum diparut)
  3. Siapkan 4 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Ambil 2 cm lengkuas (diparut)
  7. Sediakan 1 cm jahe (diparut)
  8. Siapkan 1 cm kunyit
  9. Ambil 1 sdm bubuk ketumbar
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Sediakan Bila perlu gunakan penyedap makanan seperti kaldu jamur atau yg lainnya (saya nggak pakai)
  12. Ambil 200 ml Air

Ayam gorengnya enak digoreng kering gitu, Ada serundeng nya jadi pelengkap dan lalapan. Goreng juga serundeng kelapa hingga matang kecokelatan. Bebek goreng ala cabang purnama siap disajikan bersama sambal favorit dan juga lalapan. Semoga informasi yang berjudul Tergoda Gurihnya Bebek Goreng Serundeng Cabang Purnama, Ini Resep dan Cara Membuatnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama:
  1. Haluskan bawang merah + putih + kunyit
  2. Bumbui ayam dalam wadah (panci) dengan bumbu halus + ketumbar + garam lalu masukkan parutan kelapa + lengkuas parut + jahe parut + daun salam dan air
  3. Posisikan bagian tulang ayam berada di dasar panci supaya lebih cepat matang, ungkep ayam sampai air menyusut dan bumbu meresap
  4. Jika sudah matang biarkan dingin / hangat, lalu goreng bersama kelapa parut sampai berwarna keemasan dengan api sedang supaya tidak cepat gosong
  5. Sajikan ayam bersama sambal kesukaan dan lalapan kesukaan bunda. Selamat mencoba :))

Resep Cara Membuat ayam Goreng Serundeng Ala MADURA Gurih dan Enak, Keluarga pasti Suka! Suka makan ayam goreng penyetan di pinggir jalan? Goreng juga serundeng kelapa hingga matang kecokelatan. Bebek goreng ala cabang purnama siap disajikan bersama sambal favorit dan juga lalapan. Harga Menu Bebek Cabang Purnama yang Menjamur di Surabaya - Bebek Cabang Purnama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved