Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Lily Perry   29/10/2020 23:38

Ayam Goreng Mentega
Ayam Goreng Mentega

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. To most Indonesian around my age, ahem, the top spot is probably reserved for ayam goreng mentega - fried chicken in buttery sweet soy sauce.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:
  1. Ambil 5 bh sayap ayam, potong jadi 2
  2. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang
  3. Sediakan 1 bh bawang bombay, iris
  4. Siapkan 200 ml air
  5. Gunakan 3 sdm margarin
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  7. Ambil 1 sdm saos tiram
  8. Ambil 1 sdm kecap manis
  9. Sediakan 1 sdt kecap asin
  10. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  11. Gunakan 2 btg daun bawang
  12. Ambil Secukupnya garam, gula, lada, kaldu jamur

Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam mentega. Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera.

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:
  1. Potong sayap ayam menjadi 2, cuci bersih, tiriskan.
  2. Didihkan air, masukkan ayam, 1 btg daun bawang potong panjang, garam, lada, rebus sampai air menyusut, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dan margarin, tumis bawang putih sampai harum, masukkan sisa air rebusan, masukkan ayam, aduk rata.
  4. Kemudian masukkan saos tiram, kecap manis, kecap asin, garam, gula, lada, kaldu jamur, aduk rata sampai bumbu meresap.
  5. Kemudian masukkan bawang bombay, minyak wijen aduk rata, lalu masukkan potongan daun bawang, angkat dan Ayam Goreng Mentega siap dihidangkan.

Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah yang membuat masakan ini selalu terlihat seperti makanan rumahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved