Langkah Mudah untuk Membuat 3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih, Lezat Sekali

Lora Buchanan   06/10/2020 22:48

3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih
3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih

Anda sedang mencari inspirasi resep 3. ayam goreng bumbu bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 3. ayam goreng bumbu bawang putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 3. ayam goreng bumbu bawang putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 3. ayam goreng bumbu bawang putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam goreng bawang putih tidak hanya memiliki rasa lezat dan gurih. Untuk memasak ayam goreng bawang putih juga sangat praktis, karena bumbu yang dipakai sangat sederhana. "Makanan ini terkenal banget di Batam, buat kamu yang ingin coba, ayo langsung saja, bahan-bahannya mudah dicari dan yang pasti gampang dibuat," tulis Instagram @vhe.veronicaa. Ayam Goreng Bawang Putih khas Batam is something which I've loved my entire life.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 3. ayam goreng bumbu bawang putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih:
  1. Siapkan Jeruk nipis
  2. Sediakan 1/2 kg ayam
  3. Ambil 10-15 siung bawang putih
  4. Sediakan 3 sdt garam
  5. Gunakan 2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
  6. Gunakan 1 liter air

Aduk-aduk secara merata hingga semua bahan yang anda masukka dalam mangkuk tercampur merata. Ayam pun saya potong kecil-kecil, saya beri bumbu bawang putih, ketumbar, jahe, kunyit yang banyak, berharap si ayam akan menjelma menjadi ayam empuk nan crispy setelah digoreng. Untuk percobaan pertama ini saya menggunakan setengah ekor ayam. Untuk bumbu ayam goreng sederhana kami yakin bumbu-bumbu yang digunakan sudah ada di dapur anda.

Langkah-langkah menyiapkan 3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih:
  1. Kucuri ayam dengan jeruk nipis agar kesat, diamkan sebentar kurang lebih 5 menit, kemudian cuci bersih (boleh skip yaa). Kupas bawang putih, kemudian geprek, sisihkan.
  2. Masukkan potongan ayam yang telah dicuci bersih ke dalam panci, masukkan 1 liter air. Didihkan.
  3. Setelah matang, angkat ayam beserta bawang putihnya.
  4. Goreng ayam bersamaan dengan bawang putihnya, tiriskan, hidangkan ayam dengan taburan bawang putih goreng.

Seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan bumbu lainnya yang lebih lengkap dan special tergantung dengan situasi dan kondisi. Cuci bersih ayam, lalu sayat-sayat agar bumbu meresap. Resep Ayam Goreng Bawang khas Batam. Yang suka nongkrong di seafood batam pasti taulah yaa sama menu ini. Pertama kali coba bundo pun jatuh hati juga, tapiii klo sering-sering yang ada kantong menjerittt 😅😅 Capcusslah masak sendiri kita 😘😘 Resep ayam goreng menjadi menu populer buat anak kost atau bagi kamu yang memiliki keluarga kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 3. Ayam Goreng Bumbu Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved