Resep Ayam goreng presto sambel cabe ijo, Bisa Manjain Lidah

Ann Walker   19/06/2020 09:34

Ayam goreng presto sambel cabe ijo
Ayam goreng presto sambel cabe ijo

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng presto sambel cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng presto sambel cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Lado Mudo Khas Padang (Ayam Cabe Ijo). Dari rendang yang melegenda, sambel ijonya yang nagih, paru gorengnya yang gemesin. Nah ayam lado mudo juga nggak kalah enaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng presto sambel cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng presto sambel cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng presto sambel cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng presto sambel cabe ijo memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng presto sambel cabe ijo:
  1. Gunakan 4 ekor ayam presto goreng (lihat resep)
  2. Ambil Bahan sambel :
  3. Gunakan 5 biji cabe hijau
  4. Gunakan Segenggam cabe rawit hijau
  5. Gunakan 2 biji bawang putih
  6. Ambil 2 biji bawang merah
  7. Ambil 1/4 sdt gula pasir
  8. Ambil Sejumput garam
  9. Siapkan Penyedap rasa

Rasa pedas didapat dari cabe rawit yang digunakan. Lumuri potongan ayam dengan air jeruk nipis, garam dan bawang putih. Sambil menunggu, mari kita membuat bumbu sambal ijo-nya. Lihat juga resep Sambel goreng teri cabe ijo enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng presto sambel cabe ijo:
  1. Rebus semua bahan cabe ijo, angkat dan tiriskan
  2. Ulek kasar cabe ijo
  3. Tumis cabe ijo tambahkan minyak goreng, beri garam, gula, penyedap. Tidak perlu ditambahkan air ya, koreksi rasa matikan kompor.
  4. Setelah agak dingin sambel bisa dipindahkan kedalam wadah tertutup dan bisa disimpan dalam kulkas

Seperti yang kita tau bahwa menu masakan Ayam Goreng Cabe Ijo saat ini banyak disajikan di restoran-restoran, tentu dengan harga yang cukup lumayan. Ada alternatif lain agar kita dapat menikmati lezatnya ayam goreng sambel cabai hijau ini sepuasnya tanpa takut uang terkuras habis. Goreng baby cumi memakai minyak bekas menggoreng cabai, lalu tambahkan cabai rawit merah, daun jeruk dan cabai ijo yang sudah dihaluskan tadi. Kemudian tambahkan gula, garam dan pete, terakhir beri perasan jeruk nipis, aduk rata. Resep Sambal Ijo Ayam Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng presto sambel cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved