Resep 17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan yang Bikin Ngiler

Jose Estrada   03/11/2020 14:50

17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan
17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan

Lagi mencari inspirasi resep 17. cumi jamur lada hitam ala anak kostan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 17. cumi jamur lada hitam ala anak kostan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 17. cumi jamur lada hitam ala anak kostan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 17. cumi jamur lada hitam ala anak kostan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cumi segar, Jamur merang, Cabai hijau besar, Saori saus lada hitam, Bawang Merah, Bawang putih, Jahe, Lengkuas. Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 17. cumi jamur lada hitam ala anak kostan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan:
  1. Siapkan Cumi segar
  2. Ambil Jamur merang
  3. Siapkan Cabai hijau besar
  4. Ambil Saori saus lada hitam
  5. Gunakan Bawang Merah
  6. Sediakan Bawang putih
  7. Sediakan Jahe
  8. Sediakan Lengkuas
  9. Sediakan Serai
  10. Gunakan Garam
  11. Gunakan Gula
  12. Sediakan Minyak

Cumi-cumi masak asam garam yang sangat mudah dibuat dan sedap! Saya tidak tahu apakah anda akan setuju dengan saya, mengatakan enak untuk resep cumi-cumi yang satu ini, tetapi yang jelas resep ini telah turun-temurun di keluarga Ibu saya di Tanjung Pinang, mulai dari nenek saya, Mbah. Resep dengan petunjuk video: Cumi hitam dengan rasa gurih yang dapat dinikmati dengan nasi panas. Aduk rata lalu masak hingga mengental.

Langkah-langkah membuat 17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan:
  1. Cuci bersih cumi. Hilangkan tinta cumi. Potong menjadi 4 bagian. Iris tipis semua bahan. Geprek jahe, lengkuas dan serai.
  2. Panaskan minyak. Tumis semua bumbu hingga harum. Masukan cumi dan jamur.
  3. Masukan saori saus lada hitam. Aduk rata. Tambahkan gula, garam sesuai selera. Tunggu hingga matang. Tidak perlu menambahkan air. Cumi dan jamur akan mengeluarkan air. Sajikan. Selamat mencoba.

Bumbui dengan garam, lada, dan gula sesuai selera. tirto.id - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang sering digunakan dalam masakan. Masakan yang ditambahkan lada hitam akan memunculkan cita rasa pedas. Cita rasa itulah yang seringkali digunakan untuk menggantikan rasa cabai dalam masakan. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Gambar terkait: cumi cumi gurita makanan ikan hewan laut makan cumi air lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 17. Cumi Jamur Lada Hitam Ala Anak Kostan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved