Resep Cumi lada hitam, Menggugah Selera

Charlotte Taylor   11/10/2020 14:32

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi lada hitam menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi lada hitam:
  1. Sediakan cumi cumi besar
  2. Sediakan sosis
  3. Ambil bawang bombay
  4. Sediakan bawang putih
  5. Ambil saus lada hitam (yg bks kecil y mom yg harganya 2500 klo g salah 😁)
  6. Siapkan saus tiram
  7. Gunakan saus cabai
  8. Sediakan saus tomat
  9. Siapkan garam
  10. Siapkan merica
  11. Ambil gula pasir
  12. Sediakan daun bawang

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara membuat Cumi lada hitam:
  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih yg sudah d iris tipis.
  2. Setelah bawang harum masukan sosis, setelah sosis kering masukan cumi, aduk.
  3. Tambahkan saus lada hitam saus tiram, Saus cabai, saus tomat,garam, merica, gula, Daun bawang. Aduk.
  4. Tambah sedikit air, kira kira 5 sdm. Aduk. Sampai matang (jangan terlalu lama ya mom, nanti cuminya alot).

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved