Bagaimana Menyiapkan Cilok Ayam isi telur Anti Gagal

Angel Summers   02/11/2020 09:42

Cilok Ayam isi telur
Cilok Ayam isi telur

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam isi telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam isi telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam isi telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam isi telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok ayam isi telur enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok ayam isi telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok Ayam isi telur memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Ayam isi telur:
  1. Gunakan 50 gr tepung terigu
  2. Siapkan 50 gr tepung kanji
  3. Siapkan 100 gr daging ayam giling
  4. Gunakan 4 butir bawang putih (giling bersama ayam)
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt merica bubuk
  7. Sediakan daun seledri cincang
  8. Ambil Telur dadar untuk isian (optional)
  9. Sediakan secukupnya air hangat

Resep Membuat Cilok Isi Telur Puyuh. Wah, ini kombinasi yang sangat menarik. Anda bisa membuatnya dengan mempraktekkan Resep Cilok Isi Telur Puyuh ini. Isi: Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji.

Langkah-langkah membuat Cilok Ayam isi telur:
  1. Campurkan terigu, kanji, garam. merica
  2. Tambahkan daging ayam dan seledri, campur hingga rata
  3. Tambahkan air hangat hingga adonan bisa dibentuk
  4. Rebus cilok pada air mendidih dengan api sedang
  5. Angkat cilok yang mulai mengambang
  6. untuk cilok isi, isi adonan dengan telur, kemudian bulatkan

  7. saya giling ayamny pake blender. karena gak punya food processor

Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Cilok sekarang ini merupakan makanan yang oleh sebagian orang wajib di bawa kerumah jika mereka keluar karena cilok ini sekarang sudah banayk sekali ragamnya. Mulai dari cilok goreng, cilok kukus, cilok isi sosis, cilok isi telur, isi ayam dan masih banyak lagi jenis cilok yang lainnya. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Ayam isi telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved