Resep Cumi lada hitam (pakai kentang) yang Lezat Sekali

Jayden Chambers   25/06/2020 01:54

Cumi lada hitam (pakai kentang)
Cumi lada hitam (pakai kentang)

Lagi mencari inspirasi resep cumi lada hitam (pakai kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam (pakai kentang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam (pakai kentang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi lada hitam (pakai kentang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Tambah kan irisan bawang bombay dan bawang daun aduk sebentar, angkat dan sajikan. Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam (pakai kentang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi lada hitam (pakai kentang) memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi lada hitam (pakai kentang):
  1. Gunakan cumi ukuran sedang potong potong
  2. Sediakan udang kupas segar
  3. Sediakan kentang potong potong
  4. Sediakan iris Bumbu
  5. Ambil bawang bombay
  6. Siapkan bawang putih geprek cincang
  7. Siapkan Cabai merah iris besar/ pakai paprika bila ada
  8. Ambil Cabai rawit bila ingin pedasnya lebih nendang
  9. Ambil Bumbu cemplung
  10. Sediakan kaki gula merah
  11. Sediakan garam
  12. Siapkan lada putih
  13. Sediakan lada hitam ulek kasar
  14. Ambil kecap
  15. Sediakan Larutan maizena (1 sdt maizena larutkan dalam sedikit air)

Lada ini dipetik kemudian dikeringkan bersamaan dengan kulit. Lada hitam juga mengandung Vitamin C, Vitamin A, flavonoid, karoten dan anti oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dan melindungi tubuh dari kanker dan penyakit. Lada hitam mengandung sedikit karbohidrat, kalori, vitamin A dan K, kalsium, potasium, dan antioksidan yang tinggi. Mampu melawan infeksi Manfaat lada hitam lainnya adalah memiliki sifat antibakteri.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi lada hitam (pakai kentang):
  1. Goreng kentang sampai matang (boleh skip gak pakai kentang dong)
  2. Tumis bumbu cincang masukkan cumi dan udang, lada hitam, lada putih, gula merah, garam, kecap manis
  3. Setelah matang, masukkan kentang lalu aduk rata sampai resap, kentalkan kuah dengan maizena, siap disajikan ya

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minyak lada hitam dapat membantu melawan. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak. Saus lada hitam pun terasa lebih enak dan memasak ayam bakar ala restoran jadi lebih gampang! Olahan kentang merupakan camilan yang cukup diminati lho. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi lada hitam (pakai kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved