Cara Gampang Menyiapkan Cumi Lada Hitam Pedas Anti Gagal

Walter Hunt   29/11/2020 22:35

Cumi Lada Hitam Pedas
Cumi Lada Hitam Pedas

Anda sedang mencari ide resep cumi lada hitam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Apa kabar kalian.semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungannya.aamiin kali ini aku Makan Cumi Saus Lada Hitam Pedas Menu Sederhana. Mau yang enak dan lumayan pedas?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi lada hitam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Lada Hitam Pedas memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi Lada Hitam Pedas:
  1. Sediakan cumi
  2. Ambil bawang merah
  3. Siapkan bawang putih
  4. Siapkan daun bawang
  5. Ambil jahe
  6. Ambil daun jeruk
  7. Sediakan cabai merah keriting
  8. Ambil cabai rawit hijau
  9. Sediakan saori saus lada hitam (3 sendok makan)
  10. Gunakan saori saus tiram
  11. Gunakan saus pedas
  12. Siapkan Air, Garam dan gula
  13. Sediakan Kaldu ayam penyedap rasa

Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan lada hitam. Rempah yang satu ini umumnya ditambahkan ke dalam masakan untuk menciptakan sensasi pedas dan lezat. Lada hitam berasal dari tanaman lada yang disebut Piper nigrum. Menu cumi lada hitam ini memang sangat mantap dan nikmat.

Cara membuat Cumi Lada Hitam Pedas:
  1. Bersihkan cumi2, buang tinta hitam dan tulang badannya, kemudian beri garam secukupnya, aduk rata, diamkan sekitar 10 menit sambil menyiapkan bumbunya
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan cabai merah keriting, cabai rawit hijau dibiarkan utuh, kemudian geprek jahe
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, dan daun jeruk sampai harum
  4. Masukkan cabai merah keriting dan cabai hijau sampai agak layu, kemudian masukkan cumi dan tambahkan air secukupnya
  5. Tuang 1 sachet saori saus lada hitam, saus tiram, saus pedas, garam, gula, dan kaldu penyedap secukupnya, tes rasa, kemudian masukkan daun bawang, dan tunggu hingga cumi empuk dan matang
  6. Angkat dan siap disantap dengan nasi hangat, maknyusssss

Perpaduan antara empuknya daging cumi beserta aroma dan rasa khas dari lada hidap atau black pepper ini mampu membuat sajian ini menadji sajian yang tidak mungkin anda lewatkan begitu saja. Berikut ini adalah berbagai manfaat lada hitam yang berguna bagi kesehatan tubuh. Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Apa yang akan Anda pikirkan tentang manfaat lada hitam? Pasti banyak dari dari Anda akan berpikir tentang bumbu masakan yang memiliki rasa yang pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi lada hitam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved