Resep Cilok tulang ayam pedes, Lezat Sekali

Kathryn Casey   23/06/2020 05:30

Cilok tulang ayam pedes
Cilok tulang ayam pedes

Anda sedang mencari ide resep cilok tulang ayam pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok tulang ayam pedes yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok tulang ayam pedes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok tulang ayam pedes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok kuah seblak pake Tulangan enak lainnya. Resep Cilok Goang Kuah Kaldu Tulang Pedas Isi Ayam. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok tulang ayam pedes sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok tulang ayam pedes memakai 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok tulang ayam pedes:
  1. Gunakan 1 gelas tepung terigu
  2. Sediakan 1 gelas tepung kanji
  3. Gunakan 1 sendok makan gula
  4. Siapkan 1 sendok makan garam
  5. Sediakan bawang merah
  6. Ambil bawang putih
  7. Ambil cabe rawit
  8. Gunakan kencur
  9. Gunakan daun bawang
  10. Gunakan rayco ayam / sapi
  11. Siapkan ceker / tulang ayam
  12. Siapkan air
  13. Ambil selera sayur sayuran sesuaii

Aduk adonan hingga kalis dan bentuk bulat. Dengan isikan telur puyuh ditengah adonan. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril .

Langkah-langkah menyiapkan Cilok tulang ayam pedes:
  1. Masukan tepung terigu, kanji, garam,bawang putih,cabe rawit bawang merah yang udah di aluskan..
  2. Tambahkan air
  3. Aduh adonan
  4. Masukan adonan ke dalam air panas, bentuk adonan menjadi bulat bulat
  5. Cara membuat kuah
  6. Masukan air, sayuran sesuai selera. masukan bawang putih, cabe rawit, and ketumbar yang udah di aluskan.. masukan royco,garam and ajinomoto.
  7. Masukan tulang ayam atau ceker
  8. Setelah mendidih matikan
  9. Cilok ayam pedes siap di sajikan😊

Resep Membuat Cilok Goang Pedas Paling Enak dan Nikmat - Siapa sih yang tidak mengenal panganan khas Nusantara bernama Cilok ? Tentunya anda semua sudah tahu bukan. Ya, cilok merupakan salah satu menu camilan khas tanah Sunda yang terbuat dari bahan tepung sagu atau aci. Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril . Didefinisikan sebagai, "Sebuah pengalaman yang ditandai sensasi seperti statis atau geli pada kulit yang biasanya dimulai di kulit kepala dan bergerak ke bagian belakang leher dan tulang belakang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok tulang ayam pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved