Resep Kwetiau cumi lada hitam siram yang Enak Banget

Henrietta Steele   06/10/2020 23:42

Kwetiau cumi lada hitam siram
Kwetiau cumi lada hitam siram

Lagi mencari inspirasi resep kwetiau cumi lada hitam siram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau cumi lada hitam siram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiau cumi lada hitam siram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kwetiau cumi lada hitam siram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kwetiau siram sapi lada hitam adalah salah satu menu andalan di warung pp nasgor. Menu ini menjadi best seller di warung kami. Yam kwetiau siram daging asam manis Dan mie siram daging sapi lada Hitam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kwetiau cumi lada hitam siram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kwetiau cumi lada hitam siram menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kwetiau cumi lada hitam siram:
  1. Sediakan Kwetiau (chinese)
  2. Sediakan Cumi segar
  3. Sediakan Bakso
  4. Ambil Telur
  5. Sediakan Bunga kol
  6. Gunakan Toge
  7. Siapkan Bumbu
  8. Sediakan iris Bawang merah
  9. Siapkan iris Bawang putih
  10. Ambil iris Cabe rawit
  11. Sediakan Gula garam
  12. Sediakan Lada hitam
  13. Siapkan Kecap
  14. Ambil Saos tiram

Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin yang pedes-pedes? Tambah kan irisan bawang bombay dan bawang daun aduk sebentar. Brilio.net - Kwetiau menjadi salah satu kuliner sederhana yang mudah ditemui.

Cara membuat Kwetiau cumi lada hitam siram:
  1. Rendam kwetiau di air hangat, jika sudah lunak, beri kecap sedikit aduk2, hingga warna rata.
  2. Tumis bawang dan cabe, masukkan cumi, dilanjutkan telur, lalu sayur. Beri sedikit air, masak hingga matang. Tambah potongan bakso. Masukkan kwetiau tadi lalu aduk hingga tercampur, masukkan kecap, saos tiram, gula, garam dan lada hitam. Tes rasa.

Dari beberapa variannya, kita mengenal menu kwetiau basah. Biasanya kwetiau basah ini dikreasikan dengan berbagai macam isian yang akan menambah cita rasanya lebih enak. Apalagi masakan sapi lada hitam bukanlah menu yang susah untuk diwujudkan di rumah. Asalkan daging sapi yang digunakan jenis has dalam atau tenderloin maka menumisnya sebentar telah mampu membuatnya Siram dengan tumisan dan kuah sapi lada hitam. Aduk rata dan santap selagi panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kwetiau cumi lada hitam siram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved