Resep Cilok ayam kuah rica, Lezat Sekali

Lou Wade   20/09/2020 15:38

Cilok ayam kuah rica
Cilok ayam kuah rica

Lagi mencari inspirasi resep cilok ayam kuah rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam kuah rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam kuah rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam kuah rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lg kepengen bgtt cilok kuah kaya d bdg karna disini susah jd bikin sendiri deh Retna. Rica Ojek/Kojek/Pentol/Cilok. ojek/kojek/pentol/cilok, merica, ketumbar, baput, bamer, cabai rawit besar/menyesuaikan selera pedas sendiri, jahe dan kunyit, kencur Cilok ayam kuah rica Lg kepengen bgtt cilok kuah kaya d bdg karna disini susah jd bikin sendiri deh. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok ayam kuah rica sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok ayam kuah rica memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok ayam kuah rica:
  1. Ambil 250 gram tepung tapioka
  2. Gunakan 4 sendok tepung terigu
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Gunakan secukupnya Gula
  5. Ambil secukupnya Lada
  6. Gunakan 1/4 Dada ayam cincang
  7. Ambil 2 siung Bawang putih
  8. Sediakan secukupnya Air panas
  9. Ambil Bumbu kuah:
  10. Ambil 3 buah Cabai merah
  11. Gunakan Cabai rawit 10 (sesuai selera)
  12. Siapkan Daun bawang
  13. Ambil secukupnya Kecap

Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan. Setelah mendidih masukkan bumbu tumis dan tambahkan irisan daun bawang dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Kuah pedasnya enak dan bikin keringetan, lumayan dingin-dingin gini.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam kuah rica:
  1. Halusan bawang putih, lalu tumis hingga harum
  2. Masukan ayam cincang lada, gula & garam
  3. Kemudian adon untuk ciloknya campurkan tempung tapioka & terigu beri garam sedikit lalu tuangkan sedikit demi sedikit hingga adonan kalis
  4. Bulat2 adonan beri ayam cicang untuk isian, lalu panaskan air tunggu hingga mendidih & masukan cilok2 tersebut, jika cilok sudah mengembang angkat
  5. Untuk kuah: haluskan semua bumbu lalu tumis tambah gula, garam & air kemudian masukan cilok aduk2 hingga rata
  6. Terakhir beri daun bawang & kecap tunggu sampai meresap sajikan 😊

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam kuah rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved