Langkah Mudah untuk Membuat Baby cumi asin lada hitam yang Bikin Ngiler

Tyler Russell   04/11/2020 03:32

Baby cumi asin lada hitam
Baby cumi asin lada hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep baby cumi asin lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baby cumi asin lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baby cumi asin lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan baby cumi asin lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Assalamualaikum teman teman semua ketemu lagi di channel kenzo family, Gimana kabar kalian semoga dalam keadaan sehat semua ya amin dan di video kali ini. Tambahkan kecap manis dan lada bubuk. Cumi cumi(SAOS LADA HITAM) RASANYA bergelombang!!!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baby cumi asin lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baby cumi asin lada hitam menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baby cumi asin lada hitam:
  1. Siapkan 300 gr baby cumi asin
  2. Siapkan 2 buah tahu putih (potong persegi panjang)
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Sediakan 1/2 siung bawang bombay
  6. Siapkan 1 papan pete
  7. Siapkan 3 biji Cabe merah
  8. Sediakan 6 biji cabe hijau
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan Secukupnya daun pre
  11. Sediakan Secukupnya kecap
  12. Gunakan Saori lada hitam
  13. Sediakan Minyak untuk menumis
  14. Siapkan Air (optional)

Cara Memasak Cumi Asin Resep Cumi Asin Saus Tiram. Cumi Asin Saus Tiram. intan permatasari. Cemilan Murah Meriah Terigu Goreng Super Enak Dan Praktis. Ektichen - Cumi Telor Asin Ala Chef Norman.

Cara membuat Baby cumi asin lada hitam:
  1. Rendam baby cumi asin untuk mengurangi kandungan garam, kemudian tiriskan. Sementara tahu putih digoreng cukup setengah matang
  2. Bawang merah dan bawang putih cacah, sedangkan cabe merah hijau dan bawang bombay rajang kasar
  3. Tumis bumbu cacah dan bumbu rajang, serta daun salam hingga harum, masukkan pete dan saori lada hitam
  4. Masukkan kecap, kemudian beri air sedikit. Kemudian masukkan tahu goreng dan baby cumi aduk panaskan hinggan kematangan sesuai (jangan terlalu lama karena baby cumi akan keras), matikan kompor.
  5. Masakan siap dihidangkan 🍲

Resep Cumi Hitam: Bumbu Iris: Caranya Memasak Oseng Cumi Asin Pedas. Resep Potong-potong cumi ukuran sedang dan biarkan baby cumi utuh. Rebus mi instan sampai tiga Cara Membuat Cumi Asin Pete: Potong-potong cumi asin sesuai selera, kemudian rendam air panas. Resep Membuat Ayam Lada Hitam yang Dijamin Enak Banget! Gak perlu beli mahal-mahal di restoran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Baby cumi asin lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved