Resep Cumi Lada Hitam, Sempurna

Shane May   28/07/2020 08:11

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Lada Hitam menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Siapkan 500 gram Cumi - Cumi Ukuran Sedang
  2. Gunakan 100 gram Pete yang telah dikupas
  3. Gunakan 50 gram Buah Cepokak/Takokak
  4. Gunakan 50 gram Cabe Hijau Besar (Iris Serong)
  5. Siapkan 10 bh Cabe Rawit (boleh skip)
  6. Gunakan 3-5 bh Cabe Merah Besar (Iris Serong)
  7. Ambil 5 siung Bawang Putih (Iris)
  8. Ambil 4 siung Bawang Merah (Iris)
  9. Ambil 1 bks Saori Lada Hitam
  10. Siapkan 1/2 sdm Lada Hitam
  11. Ambil 1/2 sdm Kaldu Jamur/Penyedap
  12. Gunakan 1/2 sdm Gula Pasir
  13. Sediakan 1 sdm Kecap Manis
  14. Siapkan 1 ruas Jahe (digeprek)
  15. Gunakan 1 bh Jeruk Nipis
  16. Ambil Secukupnya Garam
  17. Sediakan Minyak Goreng Untuk Menumis
  18. Sediakan 50 ml Air

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara membuat Cumi Lada Hitam:
  1. Cuci bersih Cumi nya, buang tinta dan kotoran lain nya, setelah selesai lumuri dgn air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Kemudian diamkan beberapa menit, lalu rebus cumi sebentar kurleb 3 menit. Setelah itu sisihkan.
  2. Kedua, tumis bawang merah,bawang putih & jahe sampai harum, lalu masukan buah Cepokak,Pete dan Semua Cabe. Setelah itu beri sedikit air, masukan Cumi aduk sebentar.
  3. Ketiga, Tambahkan Saori Lada Hitam,Kecap Manis,Lada Hitam Bubuk,Kaldu Jamur/penyedap,gula pasir dan garam secukupnya. Aduk sampai merata dan jangan lupa untuk koreksi rasa, Setelah itu diamkan sebentar, lalu angkat dan sajikan.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved