Resep Cumi saus lada hitam yang Enak

Clyde Chavez   27/10/2020 15:59

Cumi saus lada hitam
Cumi saus lada hitam

Lagi mencari inspirasi resep cumi saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi saus lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang banyak disukai banyak orang karea tekstur dagingnya yang kenyal serta lezat itu. Salah satu variasi olahan cumi-cumi yaitu masakan cumi goreng lada hitam yang berbahan dasar utama cumi-cumi yang dikombinasikan dengan bumbu. Halo dunsanak kasadonyo, hariko bunda ghani masak cumi saus lada hitam Untuak dunsanak yg nio lebih tau dengan kami silahkan cek Fb :ghani dedeknya rahma Ig.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi saus lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi saus lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi saus lada hitam memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi saus lada hitam:
  1. Ambil cumi ukuran kecil
  2. Ambil bawang merah
  3. Siapkan bawang putih
  4. Sediakan saus lada hitam
  5. Gunakan gula
  6. Sediakan garam
  7. Siapkan pitsin
  8. Gunakan air
  9. Gunakan Minyak untuk menumis

Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Tuangkan daging sapi dengan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kecap manis, merica bubuk. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi saus lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi lalu potong
  2. Potong dadu bawang merah dan bawang putih
  3. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan putih hingga kecoklatan
  4. Masukan cumi dan air.lalu masukkan saus lada hitam,gula,garam dan pitsin,aduk rata
  5. Biarkan air menyusut dan cumi matang

Tumis bawang putih, bawang bombay dan Saus Tiram Selera. Tambahkan kecap manis, saus tomat dan lada hitam. Masukkan minyak wijen, masak hingga harum. Resep 'saos lada hitam' paling teruji. Setelah itu membuat saus lada hitam, yang pertama adalah panaskan minyak untuk menumis bawang putih hingga kuning, lalu masukan bawang bombay.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi saus lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved