Bagaimana Membuat Cilok ayam, Enak

George Barnes   01/11/2020 22:51

Cilok ayam
Cilok ayam

Sedang mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok ayam:
  1. Gunakan 20 sdm tepung sagu
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 3 lembar daun bawang iris tipis
  4. Ambil Garam
  5. Siapkan Penyedap
  6. Siapkan Daging ayam giling sesuai selera ya
  7. Sediakan Air panas
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Gunakan Merica
  10. Gunakan 4 biji Bawang putih

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran!

Langkah-langkah membuat Cilok ayam:
  1. Campur tepung terigu dan tepung sagu dgn bumbu halus kemudian tuangi air panas, uleni, masukkan daun bawang,uleni sampai kalis.
  2. Setelah itu bulat²kan dan masukkan ke dalam air panas, rebus sampai mengapung.
  3. Gulingkan ke tepung panir goreng sampai kecoklatan,
  4. Sajikan dgn saos sambal yang belum di goreng bisa di simpan di kulkas dulu.

Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved