Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Lada Hitam Instan Anti Gagal

Jeffery Wheeler   24/09/2020 03:58

Cumi Lada Hitam Instan
Cumi Lada Hitam Instan

Sedang mencari ide resep cumi lada hitam instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam instan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi lada hitam instan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang banyak disukai banyak orang karea tekstur dagingnya yang kenyal serta lezat itu. Salah satu variasi olahan cumi-cumi yaitu masakan cumi goreng lada hitam yang berbahan dasar utama cumi-cumi yang dikombinasikan dengan bumbu. Simak cara mengolah cumi agar tak alot dan resep memasak cumi lada hitam dan cumi wijen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi lada hitam instan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Lada Hitam Instan memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Lada Hitam Instan:
  1. Ambil cumi
  2. Gunakan bawang putih
  3. Gunakan bawang merah
  4. Gunakan bawang bombay
  5. Ambil lombok besar hijau
  6. Siapkan lombok besar merah
  7. Siapkan saori lada hitam
  8. Gunakan saos tiram
  9. Siapkan kecap asin
  10. Siapkan saos raja rasa
  11. Sediakan Penyedap rasa secukupnya (optional)

Resep dengan petunjuk video: Cumi hitam dengan rasa gurih yang dapat dinikmati dengan nasi panas. Bahan Bumbu Halus Masukkan lada hitam yang sudah dihancurkan kasar, beri sedikit minyak wijen, bubuhi garam. Tambahkan santan encer sesuai jumlah beras. Terdapat beberapa varian rasanya : Cumi Goreng Kecap Cumi Goreng Rica-rica Cumi Asam Manis Cumi Saos Tiram. .

Langkah-langkah membuat Cumi Lada Hitam Instan:
  1. Cuci bersih cumi buang tinta nya. Potong” cincin
  2. Iris” semua bumbu
  3. Tumis bawang merah bawang putih bawang bombay sampai layu dan harum kemudian masukan lombok besar tunggu sebentar kemudian masukan cumi”
  4. Aduk” hingga sedikit berair masukan 1 sachet saori lada hitam tambahkan garam dan penyedap rasa, saos tiram kecap asin dan saos raja rasa. Koreksi rasa kemudian tunggu sampai cumi matang. Dan siap dihidangkan

Menu cumi lada hitam ini memang sangat mantap dan nikmat. Perpaduan antara empuknya daging cumi beserta aroma dan rasa khas dari lada hidap atau Demikian tadi artikel mengenai resep masak dari cumi lada hitam yang sangat mantap dan layak untuk anda coba di rumah dan disajikan sebagai. Cumi hitam bumbu kunyit. foto: Instagram/@andinskitchen. Cumi goreng lada hitam merupakan makanan enak yang tentunya terbuat dari bahan dasar cumi-cumi segar yang dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Makanan ini tentu saja sangat nikmat dilidah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi lada hitam instan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved