Langkah Mudah untuk Membuat Cilok isi ayam yang Enak

Iva Caldwell   06/08/2020 13:32

Cilok isi ayam
Cilok isi ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Saya penggemar cilok, daripada beli mending bikin sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok isi ayam memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok isi ayam:
  1. Ambil 250 gr tepung kanji
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 1 buah paha ayam
  4. Gunakan secukupnya daun seledri dan daun bawang
  5. Siapkan secukupnya Air hangat
  6. Ambil bumbu halus :
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih
  8. Gunakan secukupnya Merica dan garam
  9. Gunakan Penyedap rasa kalau suka

Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji.

Cara membuat Cilok isi ayam:
  1. Haluskan semua bumbu yang ada
  2. Campur tepung kanji,tepung terigu dan air hangat
  3. Tambahkan bumbu yang sudah - Dihaluskan sama daun seledri dan daun bawang.aduk/uleni sampai kalis..
  4. Panaskan panci berisi air untuk merebus adonan..
  5. Ambil sedikit adonan tengahnya dikasih daging ayam,kemudian bulatkan dan masukkan kedalam air yang sudah mendidih…lakukan sampai adonan habis.
  6. Setelah adonan mengambang ambil kemudian dikukus sampai matang…
  7. Setelah matang cilok isi ayam siap dihidangkan.

Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Lebih nikmat jika ditambah sambal kacang atau saus pedas; Baca Juga : Resep Sayur Asem. Cilok isi ayam mercon Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus, Penyedap rasa Aida Belle Bahan isi cilok : Daging ayam yang sudah di tumis sebelumnya menggunakan bawang bombai, bawang putih, dan sedikit pala. - Keju mozarella yang sudah di potong dadu secukupnya. Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama rat. Setelah semu bahan telah siap, kemudian dilanjutkan dengan membuat bahan isian ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved