Resep Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk yang Bisa Manjain Lidah

Glen Oliver   11/10/2020 00:05

Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk
Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok ayam isi telur puyuh ueenakk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam isi telur puyuh ueenakk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam isi telur puyuh ueenakk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok ayam isi telur puyuh ueenakk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk Cara. Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk. tepung terigu , tepung kanji , dada ayam , bawang putih , garam , masako ayam , telur puyuh , bumbu kacang Sari Utami Kimdonghwa. Cilok Isi Keju & Telur Puyuh Dengan Bumbu Sambal Kacang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok ayam isi telur puyuh ueenakk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk:
  1. Siapkan 1/2 kg tepung terigu
  2. Ambil 150 gram tepung kanji
  3. Sediakan 1/4 dada ayam
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 sendok makan garam
  6. Ambil 1/2 sachet masako ayam
  7. Siapkan 10 biji telur puyuh
  8. Siapkan bumbu kacang
  9. Siapkan kecap saus

Kali ini Oke Foods akan mengajarkan resep cilok yang spesial, karena di dalamnya terdapat telur puyuh. Jadi, ukuran cilok ini tentunya lebih besar dibanding cilok pada umumnya. Panaskan hingga airnya sedikit mendidih, masukkan cilok satu persatu ke dalamnya. Rebus semua cilok tersebut hingga matang dan mengembang.

Langkah-langkah membuat Cilok ayam isi telur puyuh ueenakk:
  1. Rebus dada ayam,setelah itu masukan dalam ulegan bersama bawang putih dan garam,uleg hingga lembut
  2. Masukan tepung terigu,kanji ulegan bumbu bawang dan ayam yg tadi,tambahkan separuh masako tambahkan air dan uleni hingga kalis
  3. Bentuk bulatan dan isi telur puyuh 1 yg besar,utk ukuran cilok yg kecil potong telur puyuh jd 2 bagian,
  4. Masak air hingga mendidih,dan masukan bulatan cilok,jika cilok sudah mengambang dalam panci tiriskan

Jika cilok sudah mengambang, tandanya sudah matang. Segera angkat cilok tersebut dan tiriskan hingga tuntas. Resep cilok goreng crispy merupakan variasi cara membuat cilok isi yang kemudian digoreng dengan lapisan tepung panir atau tepung roti kasar, agar ada sensasi crispy saat dikunyah. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan, selain isi ayam, abon, daging maupun tetelan, keju hingga. Kuah : Didihkan kaldu ayam, masukkan bawang putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam isi telur puyuh ueenakk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved