Resep Cumi Asam Manis Lada Hitam Anti Gagal

Edgar Collier   20/06/2020 19:04

Cumi Asam Manis Lada Hitam
Cumi Asam Manis Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi asam manis lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asam manis lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asam manis lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi asam manis lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Saus lada hitam cocok untuk berbagai olahan. Lada hitam merupakan tanaman yang termasuk ke dalam rempah- rempah. Walaupun lada sendiri merupakan rempah asli dari Indonesia, berbeda Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi asam manis lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cumi Asam Manis Lada Hitam memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi Asam Manis Lada Hitam:
  1. Sediakan Cumi (cuci bersih, buang tinta nya)
  2. Siapkan Kentang (cuci bersih, buang kulitnya, potong dadu)
  3. Ambil Bumbu
  4. Ambil Bawang Putih (cincang)
  5. Siapkan Bawang Merah (cincang)
  6. Ambil Cabai Merah Besar sesuai selera (potong serong)
  7. Siapkan Cabe Rawit sesuai selera (cincang)
  8. Gunakan Perasan Jeruk Nipis
  9. Siapkan st/secukupnya Lada Hitam
  10. Gunakan Penyedap Rasa (Secukupnya)
  11. Gunakan Saus Tiram
  12. Ambil Saus Tomat
  13. Sediakan Gula (secukupnya)
  14. Sediakan Air (secukupnya)

Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Campuran saus asam manis pada cumi akan menyegarkan harimu seketika!

Langkah-langkah membuat Cumi Asam Manis Lada Hitam:
  1. Cuci bersih cumi, buang tinta nya dan potong cumi sesuai selera (jangan terlalu kecil)
  2. Potong2 kentang bentuk dadu dan rebus sebentar. lalu masukan kedalam air es. jika sudah sisihkan dulu
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah+putih sampai harum, lalu masukan cabai besar dan rawit dan tumis kembali
  4. Masukan cumi dan tambahkan air, lalu diamkan hingga cumi sedikit empuk. cumi nya akan menyusut yaa.. ukuran nya jadi kecil 😊
  5. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis, saus tomat, saus tiram, penyedap rasa, lada hitam, gula. terakhir masukan kentang dan masak sampai kuah sedikit mengental.
  6. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dipiring

Masukkan air, aduk kembali lalu bumbui dengan garam, lada dan gula, masak hingga didih. Masukkan larutan tepung pati jagung, aduk hingga mengental. bumbu lada hitamnya aja dah strong hu. pake saus alpukat apa ngak bentrok? emang balance? saus tomat dan saus sambel ngak perlu tuh sebenarnya. Alpukatnya juga yang setengah mateng jadi cuma baunya aja kecium rasanya balance sm lada hitam. Ane sih enak enak aja pas nyobain, tinggal. Resep- cumi asam manis spesial ala mas bejo , Resep Cumi Asam Manis Bumbu dengan rasa asam, manis, dan sedikit pedas, membuat selera makan kita bertambah.selain kaya manfaat juga rasanya yang tidak kala nikmatnya memnuat menu ini digemari oleh banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi asam manis lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved