Resep Cilok ayam pedas, Enak

Rebecca Harrison   24/11/2020 07:01

Cilok ayam pedas
Cilok ayam pedas

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok ayam pedas menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok ayam pedas:
  1. Gunakan 7 sdm penuh tepung tapioka
  2. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  3. Ambil 2 siung bawang putih haluskan
  4. Siapkan 1 btg daum bawang iris halus
  5. Siapkan 1 potong dada ayam fillet cincang kasar
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Gunakan secukupnya kaldu bubuk
  8. Siapkan bahan saos sambal
  9. Gunakan 7 sdm saos tomat / sambal
  10. Gunakan secukupnya kecap manis
  11. Gunakan 5 bh cabai rawit merah rebus haluskan
  12. Sediakan 3 bh cabai merah kering rebus haluskan

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Cilok Salah satu kuliner Bandung yang begitu digemari bukan saja oleh warga Bandung tapi juga oleh pencinta kuliner di seluruh tanah air,nah awalnya cilok be.

Cara membuat Cilok ayam pedas:
  1. Rebus air,
  2. Campurkan semua bahan adonan uleni
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit jangan sampai ke enceran
  4. Bulatkan lalu rebus ke dalam air yang sudah mendidih
  5. Masak dengan api sedang hingga mengapung
  6. Angkat tiriskan

Cilok Bumbu Pedas Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Yodha sekarang sudah suka Cilok, cuma ya sambil makan ya sambil komen, kok ngga ada rasa ikannya Mi.hihi.di kira Siomay kali ya harus pakai Ikan sama Yodha. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Cilok ayam telah menjadi makanan yang banyak dijual karena memang peminatnya Membuka usaha cilok ayam ini membutuhkan banyak persiapan agar bisnis yang. Berbeda dengan cilok pada umumnya yang bumbunya kental, yang ini justru mirip seperti pakai kuah bakso atau soto.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved