Resep Cilok Ubi Ungu Daging Ayam Anti Gagal

Trevor Campbell   04/11/2020 07:24

Cilok Ubi Ungu Daging Ayam
Cilok Ubi Ungu Daging Ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok ubi ungu daging ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ubi ungu daging ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur tepung tapioka, tepung terigu, tepung ubi ungu, daging ayam giling hingga halus, masukkan bawang putih, merica, dan garam. Uleni sampai kenyal dan dirasa dapat dibentuk bulatan. Lihat juga resep Cilok Ubi Ungu Daging Ayam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ubi ungu daging ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok ubi ungu daging ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok ubi ungu daging ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Ubi Ungu Daging Ayam memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Ubi Ungu Daging Ayam:
  1. Ambil 200 g Tepung tapioka
  2. Sediakan 100 g Tepung terigu
  3. Siapkan 500 g Daging Ayam
  4. Siapkan 2 sdt Merica
  5. Ambil 100 g Tepung ubi ungu
  6. Gunakan 2 sdm Garam
  7. Ambil 4 siung Bawang putih

Lihat juga resep Cilok ubi enak lainnya. Resep Cilok Kukus & Krispi isi Ayam. Hujan-hujan makan yg anget-anget, pedes-pedes, kenyil-kenyil. MPASI yang dibuat menggunakan bahan pure ubi ungu yang sudah diencerkan dengan ASI memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut.

Cara membuat Cilok Ubi Ungu Daging Ayam:
  1. Campur tepung tapioka, tepung terigu, tepung ubi ungu, daging ayam giling hingga halus, masukkan bawang putih, merica, dan garam. Uleni sampai kenyal dan dirasa dapat dibentuk bulatan. - Bentuk bulat hingga adonan habis - Rebus air hingga mendidih lalu masukkan cilok ke adonan air hingga mengapung, lalu tiriskan.

Resep Bakpao Isi Daging Ayam Enak - Bakpao sejatinya merupakan salah satu masakan tradisional asal Tionghoa. Namun kuliner asal negeri tionghoa ini kerap digemari oleh para penikmat kuliner tanah air. Bakpao sendiri berasla dari dua kata yakni Bak dan Pao. Bak artinya daging dan Pao artinya bungkusan. Bolu ubi ungu bisa dibuat dengan kukus atau panggang, dan keduanya terasa lembut dan cantik dengan warna ungu alami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok ubi ungu daging ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved