Cara Gampang Menyiapkan Cumi Masak Lada Hitam, Lezat

Theresa Griffith   25/06/2020 03:37

Cumi Masak Lada Hitam
Cumi Masak Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi masak lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi masak lada hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi masak lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi masak lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tahu dan bakso ikan masak lada hitam. foto: Instagram/@ocha_chupid. Tumis cumi asin jagung pete lada hitam siap dihidangkan. Guys, Ayam Masak Lada Hitam enak banget dan buatnya gampang banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi masak lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Masak Lada Hitam memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Masak Lada Hitam:
  1. Gunakan Cumi
  2. Gunakan Paprika Merah
  3. Ambil Bawang Bombay
  4. Sediakan Bawang Putih
  5. Ambil Telur Ayam
  6. Siapkan Lada Bubuk
  7. Ambil penyedap rasa
  8. Ambil kecap manis
  9. Sediakan Lada hitam bubuk
  10. Siapkan Tepung Terigu

Dalam proses memasak cumi basah, sebaiknya wajan ditutup agar bumbu meresap. Resep cumi basah masak hitam sudah siap dihidangkan dengan sajian pelengkap lainnnya. Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih dan kerupuk jika Nah, resep cumi basah lada hitam sudah siap disantap dengan beragam sajian pelengkap lainnya. Cumi basah bisa dijadikan sebagai menu baru.

Langkah-langkah membuat Cumi Masak Lada Hitam:
  1. Bersihkan cumi lalu potong2 sesuaikan selera
  2. Kemudian siapkan bumbu dan potong2 lalu sisihkan
  3. Lumuri Cumi dengan telur yg sudah dicampur dengan lada bubuk,kemudian balurkan ke tepung terigu
  4. Goreng hingga berubah warna agak kecoklatan
  5. Kemudian tumis bumbu lalu masukkan cumi aduk hingga merata tambahkan penyedap,lada hitam,aduk hingga matang
  6. Dan siap untuk dinikmati

Masukkan udang saus bangkok dan lada hitam. Tes rasa, masukkan garam dan kaldu jamur. Resep Masak Cumi Tinta Hitam Praktis - YouTube. Citarasa dari resep Kambing Masak Lada Hitam ini tentu terinspirasi dari hidangan khas Oriental Cina yang begitu kita kenal: Sapi Lada Hitam. Di resep ini, bahan daging sapi digantikan dengan bahan daging kambing bagian has yang empuk dan dimarinade dengan air parutan buah nanas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi Masak Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved