Resep Cumi Saus Lada Hitam yang Menggugah Selera

Cynthia Garcia   16/07/2020 11:49

Cumi Saus Lada Hitam
Cumi Saus Lada Hitam

Anda sedang mencari ide resep cumi saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi saus lada hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang banyak disukai banyak orang karea tekstur dagingnya yang kenyal serta lezat itu. Salah satu variasi olahan cumi-cumi yaitu masakan cumi goreng lada hitam yang berbahan dasar utama cumi-cumi yang dikombinasikan dengan bumbu. Halo dunsanak kasadonyo, hariko bunda ghani masak cumi saus lada hitam Untuak dunsanak yg nio lebih tau dengan kami silahkan cek Fb :ghani dedeknya rahma Ig.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi saus lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi saus lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cumi Saus Lada Hitam memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi Saus Lada Hitam:
  1. Siapkan Cumi Basah, cuci dan bersihkan kotorannya
  2. Sediakan Mentega
  3. Sediakan daun bawang, iris-iris
  4. Sediakan bawang bombay, iris-iris
  5. Ambil cabe merah besar iris-iris, sebagai pengganti paprika
  6. Ambil bawang merah
  7. Gunakan saus lada hitam

Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Tuangkan daging sapi dengan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kecap manis, merica bubuk. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Saus Lada Hitam:
  1. Siapkan cumi yang sudah di rendam air hangat selama 20 menit, (boleh jika cuminya ingin di goreng dulu) lalu siapkan potongan cabe merah, bawang bombay, bawang merah
  2. Panaskan mentega, tumis bawang bombay & bawang merah hingga harum, masukkan cumi, aduk hingga rata
  3. Tambahkan cabe merah, saus lada hitam, aduk hingga semua bahan matang merata
  4. Tambahkan irisan daun bawang, aduk lagi hingga benar-benar matang, diamkan sebentar, jangan lupa koreksi rasa
  5. Sajikan cumi saus lada hitam

Tumis bawang putih, bawang bombay dan Saus Tiram Selera. Tambahkan kecap manis, saus tomat dan lada hitam. Masukkan minyak wijen, masak hingga harum. Resep 'saos lada hitam' paling teruji. Setelah itu membuat saus lada hitam, yang pertama adalah panaskan minyak untuk menumis bawang putih hingga kuning, lalu masukan bawang bombay.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Saus Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved