Bagaimana Menyiapkan Cumi Lada Hitam, Lezat Sekali

Chase Owen   29/08/2020 01:33

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Lagi mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Lada Hitam menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Gunakan 4-5 ekor Cumi-Cumi
  2. Ambil 1/2 buah Bawang Bombay
  3. Sediakan 1/2 buah Tomat
  4. Siapkan Secukupnya Saori Lada Hitam
  5. Gunakan Secukupnya Air
  6. Sediakan Secukupnya Garam
  7. Ambil Jeruk Nipis
  8. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Cuci dan bersihkan cumi-cumi dari tulang dan tintanya (karena saya dan suami gak suka tintanya padahal kata orang tintanya gurih). Lalu potong menjadi seperti cincin dan beri peresan jeruk nipis untuk menyamarkan bau amis.
  2. Potong bawang bombay (Boleh kotak-kotak atau panjang-panjang). Tumis hingga harum.
  3. Tambahkan saori lada hitam secukupnya. Masukkan cumi-cumi. Tambahkan air secukupnya dan irisan tomat. Beri garam dan koreksi rasa.
  4. Masak hingga matang / menciut ukurannya (jangan terlalu lama karena nanti cumi-cuminya seperti sendal karet atau alot dimakan)

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved