Langkah Mudah untuk Membuat 07. Cilok ayam pedas, Bisa Manjain Lidah

Isaac Phillips   21/08/2020 23:42

07. Cilok ayam pedas
07. Cilok ayam pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep 07. cilok ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 07. cilok ayam pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok crispy isi ayam pedas enak lainnya. Jajan desa sederhana, dikala lapar malam hari untuk mles keluar Ferisa Aulia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 07. cilok ayam pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 07. cilok ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 07. cilok ayam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 07. Cilok ayam pedas memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 07. Cilok ayam pedas:
  1. Gunakan Daging ayam secukupnya / sapi (nemu d kulkas, blender)
  2. Gunakan 1 gelas tepung terigu
  3. Siapkan 1 gelas tepung kanji
  4. Ambil Sambel pecel (karna g goreng kacang tanah) hahaa
  5. Siapkan Kecap
  6. Ambil Vitsin (jika mau)
  7. Gunakan Cabai utuh (haluskan)
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Ambil 3 siung Bawang putih
  10. Sediakan 2 siung Bawang merah
  11. Ambil Merica sedikit (kira2)
  12. Sediakan Garam

Kocok telur lalu masukkan cilok yang sudah dibuat sebelumnya. Bolak-balik sampai cilok tertutup telur semua kemudian goreng di minyak panas sampai kecokelatan. Resep cilok kuah kaldu cocok buat kalian yang nggak begitu suka pedas. Kalau mau lebih segar, bisa ditambahkan sedikit perasan jeruk limau Berikut ini dapat disimak resep dan cara membuat Cilok Rebon Pedas di rumah, mudah dan tidak ribet.

Cara menyiapkan 07. Cilok ayam pedas:
  1. Haluskan bawan, kudian campur dengan tepung terigu dan tepung kanji dan daging ayam, uleni dan beri air sedikit demi sedikit (kira2 ditangan tidak lengket)
  2. Panaskan air diwajan, masukkan bulatan tsb kepanci yang sudah mendidih, karna saya ada sisa tahu goreng jadi saya belah kemudian diisi dengan adonan tsb
  3. Tunggu sampai mengapung, kemudian tiriskan
  4. Panaskan sambel pecel dengan air, hancurkan dan masukkan air (kalau cilok jaman dahulu menggunakan lotes, karna saya ga ada jadi seadanya haha) serta masukkan ulekan cabai sesui selera. Masukkan cilok ke dalam adonan pecel, beri sedikit vitsin (apabila mengiyakan) tunggu air nya hingga menyusut, hidangkan selagi panas

Berbeda dengan cilok pada umumnya yang bumbunya kental, yang ini justru mirip seperti pakai kuah bakso atau soto. Untuk resepnya bisa kamu lihat berikut. i. Bahan Membuat Cilok Goang Kuah Pedas A. Nah, oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi ingin membuat menu masakan yang memiliki cita rasa pedas, Okezone akan rekomendasikan menu ayam saus padang. Selain pedas, bumbu-bumbu yang digunakan dalam menu ini juga akan menghasilkan cita rasa yang kaya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 07. cilok ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved