Bagaimana Membuat Cumi Lada Hitam Mudah yang Lezat

Zachary Walsh   17/08/2020 15:31

Cumi Lada Hitam Mudah
Cumi Lada Hitam Mudah

Lagi mencari inspirasi resep cumi lada hitam mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Pasti Pada Ngiler Kan Jangan lupa buat like, coment, dan subcribe ya teman teman agar channel ini dapat membagikan resep resep lain nya. Simak cara mengolah cumi agar tak alot dan resep memasak cumi lada hitam dan cumi wijen.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam mudah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi lada hitam mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi lada hitam mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Lada Hitam Mudah memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi Lada Hitam Mudah:
  1. Sediakan Cumi
  2. Siapkan Bawang Putih
  3. Ambil Bawang Merah
  4. Siapkan Bawang Bombay
  5. Siapkan Daun Bawang
  6. Siapkan Merica Bubuk
  7. Gunakan Gula
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Saus Tomat
  10. Ambil Saus Cabe
  11. Sediakan Saus Lada Hitam
  12. Sediakan Cabe Merah
  13. Siapkan Tomat
  14. Gunakan Cabe Rawit
  15. Sediakan Jahe
  16. Sediakan Air Jeruk Lemon

Selain rasanya yang enak, cumi-cumi bumbu hitam juga memiliki. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. Berikut ini adalah berbagai manfaat lada hitam yang berguna bagi kesehatan tubuh. Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Lada Hitam Mudah:
  1. Lumuri cumi yang sudah dibersihkan dengan air lemon, garam, parutan jahe
  2. Haluskan Bawang Putih & Bawang Merah, tumis. Masukkan irisan bawang putih, bawang merah, daun bawang, tomat, bawang bombai, jahe geprek, cabe, tumis hingga harum.
  3. Masukkan cumi yang sudah ditiriskan, saus tomat, saus sambal, saus lada hitam, garam, gula, merica, tambah air, aduk sebentar, tunggu sampai mendidih, siap dihidangkan.

Apa yang akan Anda pikirkan tentang manfaat lada hitam? Pasti banyak dari dari Anda akan berpikir tentang bumbu masakan yang memiliki rasa yang pedas. Manfaat lada hitam tidak sekadar menambah rasa pedas pada makanan, namun juga memberikan pengaruh pada kesehatan. Selain cabai, lada hitam sering digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada makan. Cumi hitam bumbu kunyit. foto: Instagram/@andinskitchen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi lada hitam mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved