Resep Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita Anti Gagal

Trevor Fleming   09/10/2020 00:30

Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita
Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita

Sedang mencari inspirasi resep cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi lada hitam. foto: @hwang_frenzdy via Instagram/@hobimasak.id. Apa kabar kalian.semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungannya.aamiin kali ini aku Makan Cumi Saus Lada Hitam Pedas Menu Sederhana. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita:
  1. Sediakan cumi
  2. Gunakan bubuk lada hitam (saya pakai lada tumbuk)
  3. Gunakan kecap asin
  4. Siapkan kecap manis
  5. Siapkan minyak wijen
  6. Gunakan bawang putih
  7. Sediakan bawang merah
  8. Gunakan bawang goreng utk taburan

Tersedia lada hitam sachet, botol serta kiloan dengan harga grosir dari distributor terpercaya di Indonesia. Manfaat lada hitam yang paling bisa dirasakan adalah untuk meingkatkan kinerja sistem pencernaan. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori. Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin yang pedes-pedes?

Cara membuat Cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita:
  1. Bersihkan cumi dan potong2 melingkar. Campurkan lada hitam, kecap dan minyak wijen
  2. Tumis bawang hingga wangi
  3. Masukkan cumi dan aduk2 hingga agak mengecil. Kemudian campurkan larutan marinase
  4. Biarkan mendidih dan matang. Cek rasa. Matikan api dan sajikan dengan taburan bawang goreng 😍

Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Masukkan kecap manis, saus tiram, lada, gula dan garam. Aduk rata. bumbu lada hitamnya aja dah strong hu. pake saus alpukat apa ngak bentrok? emang balance? saus tomat dan saus sambel ngak perlu tuh sebenarnya. Alpukatnya juga yang setengah mateng jadi cuma baunya aja kecium rasanya balance sm lada hitam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi lada hitam polos sederhana #homemadebylita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved