Resep Cilok isi ayam wortel yang Bikin Ngiler

Earl Goodman   22/11/2020 02:31

Cilok isi ayam wortel
Cilok isi ayam wortel

Sedang mencari inspirasi resep cilok isi ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok isi ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Itulah resep membuat cilok isi sayuran yang enak dan kenyal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok isi ayam wortel memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok isi ayam wortel:
  1. Gunakan 200 gram tepung tapioka
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu
  3. Sediakan 250 ml air
  4. Sediakan 1 tangkai daun bawang
  5. Ambil 1 sachet masako ayam
  6. Ambil 3 sium bawang putih
  7. Gunakan Bahan isian:
  8. Siapkan 100 gram daging ayam (tanpa tulang)
  9. Ambil 1 buah wortel
  10. Ambil Lada bubuk
  11. Siapkan 1 bawang putih
  12. Sediakan Air untuk merebus
  13. Siapkan Minyak

Tak cuma enak, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga praktis dibuat. Selain jadi camilan, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga bisa bikin keluarga makin untung jika dijual. Baca Juga: Upload Foto Olahan Quaker Oats dan Dapatkan Liburan Gratis ke Bangkok dan Malang! Seblak Cilok ( Seblok ) - Siomay Batagor Bandung.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi ayam wortel:
  1. Bahan isian :Bawang putih di ulek lalu cincang ayam kecil2 lalu baluri dgn bawang putih, kupas wortel dan cuci lalu parut dgn parutan keju, panaskan wajan dan beri minyak tumis lalu beri lada (sengaja tidak di beri garam krna takut jd terlalu asin krna adonan cilok sudah di beri bumbu) setelah matang sisihkan
  2. Bahan cilok : haluskan bawang putih lalu masukan ke dalam air dan rebus hingga air mendidih masukan masako ayam, di wadah terpisah campurkan tepung tapioka dgn terigu 1:1, masukan irisan daun bawang tipis2, tuang air sedikit sedikit hingga adonan kalis atau bisa di bentuk bulat, setelah di bulatkan masukan campuran isian td ke dalam adonan cilok,
  3. Rebus air di panci dan beri 2 sdm minyak sayur agar cilok tidak menempel, tunggu hingga mendidih lalu masukan cilok yg sudah kita bentuk td, tunggu hingga cilok mengambang ke atas tanda cilok siap diangkat,
  4. Cilok bisa langsung di sajikan atau klo mau buat bsk bisa di letakan dalam wadah dan masuk ke lemari es,jika ingin di makan tinggal di kukus saja

Seblak Cilok Batagor Moikafood, jajanan cilok Bandung Murah meriah. Lihat juga resep Cilok kuah pedas enak lainnya. Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok isi ayam wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved