Cara Gampang Menyiapkan Cilok kuah tulang ayam, Lezat

Philip Morgan   13/10/2020 03:03

Cilok kuah tulang ayam
Cilok kuah tulang ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah tulang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah tulang ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok kuah tulang ayam. tulang ayam, tepung tapioka (aci), tepung terigu, garam, royco, mecin, lada bubuk, sinti (bumbu kacang) Rani Ummu Khalid. Lihat juga resep Cilok kuah seblak pake Tulangan enak lainnya. Resep Cilok Goang Kuah Kaldu Tulang Pedas Isi Ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah tulang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok kuah tulang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah tulang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok kuah tulang ayam memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok kuah tulang ayam:
  1. Siapkan 1/2 kg tulang ayam
  2. Sediakan 1/4 kg tepung tapioka (aci)
  3. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdm royco
  6. Sediakan secukupnya mecin
  7. Siapkan secukupnya lada bubuk
  8. Gunakan sinti (bumbu kacang)
  9. Siapkan bumbu ulek :
  10. Siapkan 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 siung bawang merah
  12. Gunakan 5 buah cabai setan

Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Cilok Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial.

Cara membuat Cilok kuah tulang ayam:
  1. Rebus tulang ayam, sampai sisa daging di tulangannya empuk.
  2. Selagi merebus tulangan siapkan wadah (baskom kecil), campurkan tepung tapioka, tepung terigu, garam & royko. lalu tuang air mendidih dari rebusan tulang, di kira² saja hingga adonan tidak lengket di tangan.
  3. Setelah adonan cilok tidak lengket di tangan, ambil adonan secubit lalu masukan sinti, bulat² adonan lalu sisihkan di tempat lain (kering), lakukan sampai adonan cilok habis yah.
  4. Cek rebusan tulang, masukan bumbu ulek ke dalam air rebusan tulangan. masukan juga garam, royko, lada dan mecinnya. cek rasa
  5. Lalu masukan cilok tadi satu per satu beserta 1 sdm minyak goreng agar cilok tidak lengket 1 sama lain. jika cilok sudah mengapung tandanya cilok sudah matang. angkat ciloknya saja, lalu sisihkan ke wadah lain. (kalo di satukan dengan kuah tulangan di panci, nanti ciloknya benyek)
  6. Matikan kompor, ambil cilok ke dalam mangkok lalu guyur dengan kuah+tulangan ayam deh 😍🤗 lebih nikmat di makan hangat² yah bund.

Cilok ayam telah menjadi makanan yang banyak dijual karena memang peminatnya Membuka usaha cilok ayam ini membutuhkan banyak persiapan agar bisnis yang. Setelah mendidih masukkan bumbu tumis dan tambahkan irisan daun bawang dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Kuah pedasnya enak dan bikin keringetan, lumayan dingin-dingin gini. Bedanya cilok goang dengan cilok lainnya tentu ada pada sambalnya. Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok kuah tulang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved