Resep Cilok kasar jamur ayam Anti Gagal

Virginia Dawson   01/12/2020 21:53

Cilok kasar jamur ayam
Cilok kasar jamur ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok kasar jamur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kasar jamur ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kasar jamur ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kasar jamur ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cilok kasar jamur ayam Safitri Yunitasari Sidoarjo Jawatimur. Cara membuat: Cuci bersih ayam, lalu beri perasan jeruk. Resep Cilok Ayam Kuah Sambal Goang..

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kasar jamur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok kasar jamur ayam memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kasar jamur ayam:
  1. Sediakan sesukanya Ayam & jamur putih
  2. Siapkan 5 sdm munjung tepung terigu
  3. Siapkan 5 sdm munjung tepung tapioca/kanji
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Gunakan 5 bawang putih
  6. Siapkan 3 bawang merah
  7. Gunakan 1 sdt merica
  8. Siapkan 1 1/2 sdt garam
  9. Gunakan Sedikit penyedap rasa

Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Mumpung semua bahannya ada langsung bikin. Itulah dia cara membuat cilok aci bumbu kacang, lengkap dengan variasi populer lainnya. Wah nggak heran ya jika makanan ini banyak disukai orang.

Cara membuat Cilok kasar jamur ayam:
  1. Potong" kecil jamur,.
  2. Haluskan bumbu, masukkan semua adonan jadi satu
  3. Air secukupnya bila adonan sdh cukup lembek
  4. Panaskan air, bentuk adonan dg sendok. Masukkan ke air yy sdh mendidih.
  5. Angkat bila cilok sdh berada dipermukaan air, siyap disajikan.

Apabila kamu mengalami kendala, kamu bisa langsung hubungi kami untuk bertanya. Rebus cilok saat air sudah benar-benar mendidih. Dengan begitu, teksturnya bakal lebih kenyal dan empuk. Biar gak lengket, kamu bisa menambahkan satu sendok teh minyak ke dalam air rebusan. Dijamin cilok gak bakal menempel satu dengan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kasar jamur ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved