Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok isi Ayam yang Sempurna

Gertrude Richardson   13/11/2020 11:04

Cilok isi Ayam
Cilok isi Ayam

Sedang mencari ide resep cilok isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok isi Ayam memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok isi Ayam:
  1. Siapkan 140 gr tepung tapioka/sagu
  2. Siapkan 75 gr tepung terigu
  3. Sediakan 3 batang daun bawang
  4. Siapkan 1 batang daun seledri
  5. Gunakan 4 siung bawang putih (haluskan)
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  8. Sediakan Sedikit royco ayam
  9. Siapkan Bahan Isian :
  10. Ambil Dada ayam (rebus)
  11. Ambil 4 siung bawang merah (haluskan)
  12. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan)
  13. Gunakan Secukupnya garam
  14. Sediakan Secukupnya royco ayam
  15. Gunakan Sedikit pala

Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk.

Langkah-langkah membuat Cilok isi Ayam:
  1. Bahan isian : rebus dulu dada ayam hingga mateng, lalu potong2 kotak/suwir. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang2an hingga wangi lalu masukkan potongan ayam beri garam, royco, sedikit pala dan sedikit air biar tidak kering, lengket dan membuat bumbu meresap. Cicipi rasa. Lalu sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan tepung2,dan lainnya lalu beri sedikit demi sedikit air panas ke adonan tepung aduk hingga bisa dibentuk/dipulung. Lalu pipihkan beri bahan isian, pulung bentuk bulat hingga adonan habis.
  3. Lalu rebus ke dalam air yg telah mendidih dan diberi 1-2 sdm minyak makan. Angkat adonan cilok jika telah merapung ke atas. Cilok siap dihidangkan dan dinikmati dengan saus kacang/kuah sambal 😋🙂

Cilok isi ayam mercon Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus, Penyedap rasa Aida Belle Cilok yang kenyal ditambah tekstur ayam nan khas membuat kombinasi keduanya kian mantap. Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Bahan untuk isian ayam mercon: Bahan isi cilok : Daging ayam yang sudah di tumis sebelumnya menggunakan bawang bombai, bawang putih, dan sedikit pala. - Keju mozarella yang sudah di potong dadu secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved