Resep Cilok Bakso Ayam, Enak

Bruce Bradley   25/08/2020 20:09

Cilok Bakso Ayam
Cilok Bakso Ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok bakso ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya.. daging sapi, daging ayam, telur, tepung bakso, tepung sagu tani, kecap manis, masako sapi, merica bubuk ladaku Dwi Retno Sarie Sunardi. Cilok (Sundanese script: แฎŽแฎคแฎœแฎงแฎŠแฎช) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Bakso Ayam menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Bakso Ayam:
  1. Siapkan 5 potong ayam filet
  2. Sediakan 1/4 kg tepung tapioka
  3. Ambil 1 butir telor
  4. Siapkan 8 buah bawang putih
  5. Sediakan Secukupnya garam penyedap merica air dingin
  6. Gunakan Air buat merebuh
  7. Ambil sesuka selera Pelengkapnya : SAOS

Karena ternyata kalo bahan kanji aja kurang nendang, jadilah bikin yang lebih berdaging. Jangan lupa like, subscribe and share yaa biar aku lebih semangat lagi buat resep yang lain. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang baru gabung, Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang.

Cara membuat Cilok Bakso Ayam:
  1. Giling ayam telur bawang putih garam penyedap merica dengan blender
  2. Kalau sudah jadi tergiling lalu campur tepung tapioka tambah air dingin dikit demi sedikit lalu aduk hingga lumer
  3. Siapkan air hingga mendidih adonan yg sudah jadi lalu dibentuk bulat bulat masukkan ke air mendidih tunggu smp matang
  4. Sudah matang hidangkan dengan saos pasti rasanya akan MANTUL ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Bakso adalah jajanan favorit di Indonesia. Jenisnya ada banyak seperti bakso tahu, bakso udang, bakso gepeng dan lain-lain. Kalau kamu suka yang mana nih? Tapi ada salah satu jenis bakso yang saat ini sedang populer, yaitu Baslok (Bakso Cilok). Memiliki rasa bakso yang enak dan tekstur kenyal seperti cilok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved