Resep Wingko Babat Kismis Anti Gagal

John Nichols   24/06/2020 02:40

Wingko Babat Kismis
Wingko Babat Kismis

Lagi mencari ide resep wingko babat kismis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal wingko babat kismis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Wingko Babat Kismis yang Manis Wajib Banget Coba, Nih! Pasti semua suka banget kalau kita buat Wingko Babat Kismis. Langsung cek resepnya di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wingko babat kismis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan wingko babat kismis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan wingko babat kismis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Wingko Babat Kismis memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Wingko Babat Kismis:
  1. Sediakan kelapa parut (1/2 tua)
  2. Sediakan tepung ketan putih
  3. Siapkan gula pasir (saya 150 gr)
  4. Ambil santan instant sachet
  5. Sediakan garam
  6. Sediakan vanili
  7. Sediakan margarine
  8. Sediakan telur kocok lepas (tambahan dari saya)
  9. Gunakan kismis (tambahan dari saya)

This kue is usually associated with Javanese cuisine. Wingko babat terbuat dari perpaduan tepung ketan, gula dan kelapa. Rasanya legit dan cara membuatnya juga sangat mudah. Wingko adalah makanan tradisional khas Indonesia Jawa Tengah khususnya Semarang.

Langkah-langkah menyiapkan Wingko Babat Kismis:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Dalam panci masukkan santan instan, gula pasir, vanili, margarine dan air masak hingga mendidih. Kecilkan api kompor. Masukkan kelapa parut aduk hingga rata terakhir tepung ketan dan kocokan telur. Aduk rata. Angkat.
  3. Masukkan kismis aduk rata, siapkan cetakan kue lumpur panaskan cetakan ambil 2 sdm lalu ratakan di cetakan. Gunakan api kecil saja, balik wingko saat bagian bawah sudah kecoklatan hingga bagian atas juga kecoklatan (boleh ditutup teflonnya). Saat dibalik tidak perlu ditekan agar lembut wingko babatnya.
  4. Setelah matang angkat wingko babat dari cetakan. Siap dinikmati selagi hangat.

Salah satu jenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko atau sering disebut juga Wingko babat adalah makanan tradisional khas Indonesia. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Buat yang pernah naik kereta ke Jawa Tengah, pasti sangat familiar Berbahan dasar kelapa dan memiliki rasa legit yang khas, wingko babat ternyata bisa dibuat dengan. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Wingko Babat Kismis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved