Bagaimana Menyiapkan Cilok Ayam Pedas Anti Gagal

Bertha Alvarez   19/06/2020 02:04

Cilok Ayam Pedas
Cilok Ayam Pedas

Sedang mencari inspirasi resep cilok ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Ayam Pedas memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok Ayam Pedas:
  1. Gunakan 200 gram daging ayam cincang
  2. Ambil 1 batang daun bawang, iris-iris
  3. Ambil 1 sdm santan Sasa, opsional
  4. Gunakan 5 sdm tepung tapioka
  5. Sediakan 1 sdm tepung beras
  6. Siapkan Bumbu halus:
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Sediakan 1/3 sdt kunyit bubuk, opsional
  11. Sediakan 1 buah cabai merah besar
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk, opsional
  13. Sediakan secukupnya gula, garam, penyedap rasa

Ya, cilok merupakan salah satu menu camilan khas tanah Sunda yang terbuat dari bahan tepung sagu atau aci. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget.

Langkah-langkah membuat Cilok Ayam Pedas:
  1. Siapkan semua bahannya.
  2. Campur jadi satu daging ayam cincang, bumbu halus, santan dan daun bawang, aduk rata. Tambahkan tepung tapioka, dan tepung beras, aduk rata.
  3. Didihkan air, lalu cetak adonan memggunakan sendok, rebus hingga mengapung. Jika sudah mengapung saring dan tiriskan.
  4. Siapkan wadah saji, tata cilok sesuai selera dan beri sambal kacang sebagai saosnya.
  5. Cilok ayam pedas siap disajikan.

Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Cilok Bumbu Pedas Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Yodha sekarang sudah suka Cilok, cuma ya sambil makan ya sambil komen, kok ngga ada rasa ikannya Mi.hihi.di kira Siomay kali ya harus pakai Ikan sama Yodha. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Cilok ayam telah menjadi makanan yang banyak dijual karena memang peminatnya Membuka usaha cilok ayam ini membutuhkan banyak persiapan agar bisnis yang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved