Resep Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗, Menggugah Selera

Mary Fuller   22/06/2020 20:29

Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗
Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗

Anda sedang mencari inspirasi resep wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Wingko babat adalah salah satu jajanan yang populer di masyarakat. Wingko babat terbuat dari bahan dasar kelapa yang sudah diparut. Buat Wingko Babat ini ,yg suka manis bisa di tambah gulanya , yg ngak suka manis bisa di kurangi ,,, Tentunya Caranya Mudah dan Sangat simpel bahan"nya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗 memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗:
  1. Sediakan : Tep. Ketan Putih
  2. Ambil : Kelapa Parut
  3. Gunakan : Tep. Maizena
  4. Sediakan : Gula Pasir (bisa dikurangi jika gak suka manis) 😁
  5. Gunakan Santan Kental (aku pakai Kara + 50 ml air = 115 ml)
  6. Gunakan : Telur
  7. Gunakan : Vanilli Cair / 1 sachet Vanilli Bubuk
  8. Gunakan : Margarin Cair (aku pakai BlueBand Cake n Cookie)
  9. Ambil : Garam
  10. Ambil / 2 sdm : Susu Bubuk (aku pakai Dancow Full Cream)

This kue is usually associated with Javanese cuisine. WINGKO BABAT TEFLON HOMEMADE WINGKO Enak Banget. Wingko babat terbuat dari perpaduan tepung ketan, gula dan kelapa. Rasanya legit dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Cara membuat Wingko Babat Teflon super Legit, Kenyal & Empuk ☺🤗:
  1. Pertama rebus Santan & Gula, sambil di aduk2 hingga Gula larut mencair, baru masukan Mentega lalu aduk lagi sampai semuanya Mencair. Setelah tercampur rata matikan api, lalu dinginkan hingga hangat kuku.
  2. Di wadah lain, tempatkan Kelapa + Tep. Ketan Putih + Susu + Telur + Vanilli + Garam 👉 Di Aduk Rata memakai Spatula atau Sendok atau bisa juga di uleni pakai tangan (tapi harus bersih yaa genks 😁✌), kalo aku sih pakai Spatula 🙂
  3. Setelah Adonan Kering tercampur semuanya, baru masukan Santan, Mentega & Gula yang di Cairkan tadi. Lalu Aduk rata kesemuanya sampai Kalis (tapi ini hasilnya akan tampak lembek, karena efek dari campuran telur) but it's ok karena masih bisa dibentuk koq genks 😀☺✌
  4. Siapkan Teflon yang sudah di olesi dengan Margarine & oles merata ke seluruh permukaan Teflon nya. Lalu Tuang Adonan (boleh di bentuk bulat2 atau suka2 sesuai pilihan), ini di ganggang sambil di tutup kurang lebih 7 menit dalam Api yang Kecil yaa genks…biar mateng nya rata hingga ke dalam, kalo nggak, nanti bisa gosong sebelum bener2 mateng hehhee 😁😅
  5. Setelah di ganggang kurleb 7 menit, adonan di balik, biarkan hingga tampak warna kecoklatan & itu tanda nya sudah mateeenggg ya genks 😍 Siap diangkat terus disajikan buat temen ngeTeh or Ngopi 😊 Tapi maaf yaaah…ini aku gak sempat fotoin sewaktu proses buatnya karena keribetan hehehe 😁✌ Ini hanya hasil foto sesudah jadi nya aja ☺✌😘

Wingko babat populer sebagai oleh-oleh lezat khas Semarang. Namun, kalau ditelusuri lebih jauh, wingko berasa sebenarnya berasal dari Babat, Lamongan, Jawa. Wingko atau sering disebut juga Wingko babat (Hanacaraka:ꦮꦶꦁꦏꦺꦴ ꦧꦧꦠ꧀) adalah makanan tradisional khas Indonesia. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan wingko babat teflon super legit, kenyal & empuk ☺🤗 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved