Resep Cilok ayam Anti Gagal

Ivan Roy   27/08/2020 09:13

Cilok ayam
Cilok ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok ayam menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok ayam:
  1. Ambil 250 gr daging ayam
  2. Siapkan 350 gr kanji
  3. Gunakan 6 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  5. Gunakan 1 sdm garam
  6. Sediakan 2 butir telur
  7. Sediakan 1 sdm kecap bader
  8. Gunakan secukupnya Kaldu ayam bubuk
  9. Ambil secukupnya Air es
  10. Ambil 1 sdm minyak goreng untuk merebus

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran!

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam:
  1. Didihkan setengah panci air untuk merebus. Cuci daging ayam. Giling bersama bawang putih
  2. Campur dengan bahan lain hingga rata.
  3. Masukkan minyak goreng agar tidak lengket pada air yg mendidih. Bulatkan kecil menggunakan 2 sendok hingga adonan habis. Rebus hingga mengambang. Tunggu +/-15 menit. Tiriskan
  4. Sajikan dengan saos atau kecap sesuai selera.

Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved