Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng rumahan, Sempurna

May Sharp   11/10/2020 03:18

Mie goreng rumahan
Mie goreng rumahan

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

MIE GORENG AYAM FENOMENAL ala CHINESE FOOD. Oh ya, Resep mie goreng spesial rumahan ini terinspirasi dari pedagang mie (semacam warkop) di Pasar Palmerah, Jakarta Selatan. Waktu itu Saya mencicipi mie instant di sana, yang membuat Saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie goreng rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng rumahan memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie goreng rumahan:
  1. Siapkan Mie eko
  2. Ambil Ayam suir
  3. Sediakan wortel
  4. Ambil Sawi
  5. Siapkan Daun seledri& daun bawang(iiris)
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Sediakan bawang merah
  8. Sediakan bawang putih
  9. Gunakan jahe
  10. Sediakan Cabe besar buang biji
  11. Ambil Garam gula merica
  12. Sediakan Kecap manis

Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Resep masakan rumahan tradisional sederhana sehari hari. Namun, mie halus dari tepung terigu ini tidak kalah lezat, lho. Apalagi kalau dimasak jadi misoa goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng rumahan:
  1. Rebus mie eko& wortel sampai lembut kemudian tiriskan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum
  3. Tambahkan air sedikit kemudian masukkan wortel dan mie
  4. Masukkan garam gula dan kecap manis sesuai selera
  5. Masukkan sawi dan test rasa
  6. Sajikan kemudian taburi dengan ayam suir dan bawang goreng

Ciri khas tempe mendoan asli adalah tempenya yang tipis lebar dan buatan rumahan. Mie goreng merupakan salah satu makanan yang sering disajikan di rumahan. Keberadaan mie goreng juga tak pernah lengkang dari perkembangan zaman, meskipun saat ini muncul banyak sekali. Berikut adalah cara membuat mie goreng udang spesial dan enak. Mie goreng dimasak seafood dan pete !

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie goreng rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved