Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam yang Enak Banget

Carolyn Peters   06/12/2020 06:54

Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam
Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok bumbu kacang isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bumbu kacang isi ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok bumbu kacang isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok bumbu kacang isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya. Bismillah Source : @TieNovita #weekendchallenge #adaapadenganCi #cookpad community Bogor DesiPeni Kitchen. Itulah resep membuat cilok dengan bumbu kacangnya yang enak banget.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok bumbu kacang isi ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam:
  1. Gunakan 150 gr tepung terigu
  2. Gunakan 150 gr tepung sagu
  3. Sediakan 400 ml air
  4. Siapkan Ayam suwir (otional)
  5. Siapkan 2 daun bawang
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt royco ayam
  8. Ambil 2 bungkus bumbu kacang sinti
  9. Ambil Bumbu Halus
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 sdt garam
  12. Gunakan secukupnya Penyedap
  13. Siapkan Bahan rebusan
  14. Gunakan 500 gr air
  15. Siapkan 2 sdt minyak

Lihat juga resep Cilok kentang, Cilok Ebi enak lainnya. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam:
  1. Campur kan tepung terigu dan tepung sagu.. Masukan potongan daun bawang, garam, dan royco ayam
  2. Panaskan air, dan masukan semua bumbu halus.. Masak sampai mendidih
  3. Campurkan air yang sudah mendidih ke dalam adonan tepung sambil di aduk terus hingga kalis dan hangat..
  4. Oleskan tangan dengan sedikit minyak, agar tidak lengket ketika membentuk.. Tambahkan suwiran ayam dan bentuk sesuai selera..
  5. Panaskan air dan minyak sampai mendidih, masukan adonan cilok yang sudah dibentuk tadi.. Masak sebentar sampai matang.. Angkat tiriskan.. Lelehkan bumbu kacang sinti siap saji, dan selamat menikmati

Angkat tanpa ditiriskan, pindahkan ke blender. Siapkan wadah lalu masukan Kacang Tanah yang sudah halus, Kecap Manis, Gula Merah, Garam dan Air Panas. Resep Cilok Kuah Pedas Nampol Itu yang menjadi pembeda anatara cilok dan bakso. Cara penyajiannya pun biasanya menggunakan bumbu kacang, sambal, kecap dan saus. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Bumbu Kacang Isi Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved